Halal Bihalal Bagian dari Sistem Pembinaan Internal FPI

oleh -
Kegiatan halal bihalal DPC FPI Kecamatan Sukalarang dihadiri sejumlah pengurus DPW FPI Kabupaten Sukabumi antara lain dari kiri ke kanan Ustadz Agus Permana S.Ag., Ustadz Abu Jibril Al-Qosam, dan Ustadz Ujang Rahmat selaku Ketua DPC FPI Kecamatan Sukalarang.

Wartawan Denny Nurman AJ

Kegiatan halal bihalal memiliki arti penting dan strategis bagi pengurus dan anggota Front pembela Islam (FPI). Karena halal bihalal merupakan bagian dari sistem pembinaan ormas FPI untuk meningkatkan semangat dalam mengembangkan kegiatan dawah, hisbah, dan jihad fisabilillah terlebih di tengah pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

Hal itu dikatakan Penasihat DPC FPI Kecamatan Sukalarang, Aang Panarosan dalam sambutan sebagai sohibul bait pada acara halal bihalal FPI Kecamatan Sukalarang. Kegiatan halal bihalal tersebut digelar di Majelis Al-Fatah di Kampung Panarosan RT 03 RW 05 Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/6/2020) malam.  

“Bagi FPI, halal bihalal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setelah Idul Fitri setiap tahunnya. Jadi kegiatan ini tidak asing lagi bagi kami,” ujar Aang Panarosan selaku tuan rumah. 

Struktural pengurus DPC FPI Kecamatan Sukalarang pada sesi pengambilan foto sebelum wabah Covid-19.

Senada dengan Aang, Ketua DPC FPI Kecamatan Sukalarang, Ustadz Ujang Rahmat menyampaikan, tujuan utama dari halal bihalal adalah untuk mempererat tali silaturahmi di antara anggota dan pengurus. Dia mengucapkan syukur atas suksesnya penyelenggaraan halal bihalal di majelis yang dipimpin Aang Panarosan.

“Pada kegiatan ini kami juga membahas visi, misi, dan program kerja yang akan dilakukan ke depan,” tutur dia.

Di tempat halal bihalal juga tampak hadir Almukarom Habib Hasan AlAthos, Pimpinan Ponpes Al-Masyad dan sejumlah pengurus DPW FPI Kabupaten Sukabumi antara lain  Wakil Ketua Bidang Organisasi Ustadz Agus Permana, S.Ag. dan Wakil Ketua Bidang Penegakan Khilafah Islamiyyah, Ustadz Abu Jibril Al-Qosam.

Ustadz Agus menyatakan, halal bihalal penting sebagai pelaksanaan dari pembinaan struktural dan penguatan di internal organisasi. Di tengah wabah Covid-19, ujar Agus, FPI selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan massal. (*)

Print Friendly, PDF & Email