PRSI Gelar Kejuaraan Renang Usia SD se-Jabar

oleh -
Tiga atlet renang cilik sedang berjuang untuk menjadi juara dalam ajang kejuaraan renang pemula tingkat SD se-Jawa Barat di venue renang Hotel Augusta di Jalan Raya Cikukulu.

Wartawan USEP MULYANA (Kowasi)

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sukabumi menggelar kejuaraan renang kelompok usia SD se-Jawa Barat di venue renang Hotel Augusta Jalan Cikukulu, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/4/2019). PRSI Kabupaten Sukabumi menjadikan ajang kejuaraan tersebut untuk penjaringan atlet renang usia dini.

banner 970x90

Di sela kejuaraan renang tersebut, Ketua PRSI Kabupaten Sukabumi, Asep Suparwan mengatakan,  terselenggaranya ajang tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap cabang olah raga akuatik tersebut masih cukup tinggi.

“Siapa bilang olah raga renang sepi peminat? Dalam satu tahun, kami bisa mengadakan 4 sampai 5 ajang kejuaraan dalam berbagai kelompok usia,” jelas Asep. 

Ajang kejuaraan tingkat provinsi itu, ujar Asep, merupakan satu dari sekian agenda tahunan yang diinisiasi Pengda PRSI Kabupaten Sukabumi. Dari kejuaraan yang berlangsung satu hari tersebut, Asep mengharapkan lahirnya atlet-atlet renang yang handal dan dapat mengangkat nama Sukabumi yang mampu berbicara di tengah percaturan renang tingkat nasional. 

“Dari 358 peserta yang ikut kejuaraan ini kami harapkan ada yang dapat mewakili Sukabumi di level kejuaraan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sayangnya, kata dia, pembinaan dan pengembangan olah raga air tersebut masih terkendala fasilitas kolam renang yang kurang memadai. Ukuran lintasan kolam renang yang ada di Sukabumi, rata-rata hanya memiliki panjang 25 meter. Padahal ukuran standar nasional sepanjang 50 meter. 

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada Hotel Augusta yang telah banyak mendorong perkembangan olahraga prestasi di Kabupaten Sukabumi, termasuk renang,” tutur Asep. (*)

Print Friendly, PDF & Email