Prabowo ke Sukabumi, Jalan Santai 02 Bisa Tembus 100 Ribu Peserta

oleh -
Sebagian besar warga yang datang ke Roemah Djoeang Prabowo Sandi untuk mengikuti jalan santai berasal dari luar partai politik yakni kalangan pendukung sejati Capres 02.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Jumlah peserta Jalan Santai yang digelar Roemah Djoeang Prabowo Sandi (RDPS) diperkirakan bisa menembus 100 ribu orang. Perkiraan ini diperoleh dari jumlah peserta yang terdaftar dan memperoleh kaus dari panitia ditambah peserta tambahan yang tidak terdaftar di buku panitia.

banner 970x90

“Sampai sekarang sudah 60 ribu peserta jalan santai yang terdaftar di panitia. Kami telah menutup pendaftaran¸ tapi masyarakat terus berdatangan untuk menjadi peserta jalan santai,” kata Ketua Panitia Jalan Santai, Yoyok Hendrayana kepada wartawan di Sekretariat RDPS, Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, Sabtu (6/4/2019).

Para peserta berdatangan dari berbagai tempat, termasuk Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung. Rencananya Jalan Santai akan dihadiri Capres 02 Letjen Purn TNI Prabowo Subianto. Pelaksanaannya pada Minggu (7/4/2019) dengan lokasi start dan finish di Lapang Suryakencana Kota Sukabumi.  

Pendaftaran Jalan Santai, ujar Yoyok dibuka sejak bulan lalu melalui internet. Panitia tidak menyangka jumlah peserta akan meledak dibandingkan target panitia yang menaksir 5 ribu peserta.  Para pendaftar tidak dipungut biaya sepeser pun, mereka malah mendapatkan kaos putih gratis dan kupon doorprize untuk berbagai hadiah menarik.

“Melihat antusias warga dan pendukung Capres 02 untuk ikut jalan santai, kami yakin jumlah pesertanya dapat menembus 100 ribu orang. Walaupun tidak memperoleh kaos dan kupon, banyak peserta dari luar kota menyatakan tetap akan ikut. Ditambah lagi para peserta akan membawa keluarga serta anak-anaknya yang sudah dewasa,” ujar Yoyok.

Salah seorang warga Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Sri Nurhayati (42) saat ditemui wartawan di RDPS menyatakan, dirinya sudah mendaftarkan 50 peserta sejak jauh-jauh hari untuk kerabat, saudara, dan teman-temannya. Sri ikut antre selama tiga hari yang lalu, dia tidak kebagian kaos, hanya bisa membawa kupun untuk doorprize.

“Tidak kebagian kaos, hanya kupon doorprize saja, tapi tidak menyurutkan semangat saya dan kerabat juga saudara yang mau ikut besok, demi calon pemimpin negara impian, Pa Prabowo Sandi,”katanya.

Adi Supriadi (40) datang jauh-jauh dari Kota  Bandung untuk ikut memeriahkan jalan santai bersama Prabowo Subianto. Dia akan menginap di Sukabumi supaya pagi-pagi bisa langsung ke lokasi start jalan santai dan memutihkan Sukabumi tanda kemenangan bagi Prabowo-Sandi. (*)

Print Friendly, PDF & Email