Warga Antusias Sambut Peningkatan Jalan Cicareuh-Bumisari

oleh -
Proyek peningkatan ruas jalan Cicareuh-Bumisari di Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi tidak lama lagi hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Wartawan Nanang Setiana

Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantaragdung, Kabupaten Sukabumi menyambut dengan antusias peningkatan dengan pengaspalan jalan pada ruas Cicareuh-Bumisari. Mereka optimis, pengaspalan jalan antara Cicareuh dan Bumisari itu dapat meningkatkan mobilitas warga dan menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

banner 970x90

“Alhamdulillah sekarang Jalan Cicareuh-Bumisari sedang diperbaiki. Kami menyambut perbaikan jalan ini dengan perasaan gembira dan bersyukur. Kami warga di Desa Mangunjaya yakin setelah pengaspalan jalan ini beres, kami dapat menerima manfaat yang sangat besar,” kata Odin (56), warga Desa Mangunjaya kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Ruas jalan tersebut, ujar Odin, perannya sangat vital karena merupakan akses utama menuju sekolah dan kantor pemerintah. Warga harus melewati jalan ini ketika akan mendatangi kantor kecamatan dan Polsek Bantargadung. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari proyek pengaspalan Jalan Cicareuh-Bumisari.

Proyek pengaspalan ruas jalan Cicareuh-Bumisari meliputi pekerjaan pengaspalan dengan panjang sekitar 850 meter. Pekerjaan ini dikerjakan oleh rekanan CV. Sekar Arum.

Senada dengan Odin, Roni (20) mengatakan, perbaikan jalan tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga Desa Mangunjaya. Kehadiran jalan beraspal antara Cicareuh dan Bumisari dapat memperlancar warga dalam menyelesaikan urusan sehari-hari.

“Tentu saja masyarakat senang dengan adanya pengaspalan ini. Sudah lama kami menunggu jalan Cicareuh-Bumisari diaspal. Kalau jalannya sudah diaspal, perjalanan kami menjadi lebih cepat dan lancar,” ujar Roni.

Pelaksana pengaspakan jalan Cicareuh-Bumisari bekerja sangat hati-hati dan selalu mengacu pada bestek dari pemerintah. 

Ditemui di lokasi proyek,  H. Muhammad Fery Ferdian, pelaksana lapangan CV. Sekar Arum menyatakan, pihaknya tidak ingin mengecewakan warga dalam mengerjakan proyek Jalan Cicareuh-Bumisari. Dia dan para pekerja akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang optimal sesuai harapan warga dan pemerintah.

“Kami akan mengerjakan perbaikan jalan ini dengan menjaga kualitas dan mengikuti bestek yang telah tertuang di dalam SPK.  Saya menginstruksikan mandor lapangan dan para pekerja untuk menggunakan spek yang telah ditentukan pemerintah hingga masyarakat sebagai pengguna jalan akan merasa puas. Masyarakat sangat senang dengan adanya perbaikan jalan ini,” kata Fery.

Dalam setiap langkah dan tahapan pengerjaan, ujar dia, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengawas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Tujuannya agar proses pengerajaan dan hasil pekerjaan tidak melenceng dari bestek.

“Kami ingin dan selalu menjaga hubungan baik dengan pemerintah untuk memberikan hasil pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan harapan tertinggi masyarakat,” tutur Fery. (*)

Print Friendly, PDF & Email