Wabup Apresiasi Kiprah Pelaku PKH

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengajak seluruh SDM PKH terus menggelorakan tekad untuk menanggulangi kemiskinan.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi kepada para pelaku pembangunan yang berkiprah langsung dalam penanggulangan kemiskinan, terutama melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Menurut wabup, karena kiprahnya itu wajar jika para pendamping PKH diberi anugerah dan penghargaan oleh masyarakat dan pemerintah.

Pernyataan wabup itu disampaikan ketika meresmikan acara Anugerah Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM-PKH ) Kabupaten Sukabumi tahun 2019 bertempat di Gedung Hesti Centre, Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Senin (4/11/2019). Para pendamping PKH, ujar wabup,  telah berupaya sekuat tenaga dalam upaya menanggulangi kemiskinan dan perlindungan sosial melalui program tersebut.

“Kegiatan pemberian anugerah SDM PKH selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menunjukkan tekad kita untuk terus berupaya dalam menanggulangi kemiskinan serta memberikan perlindungan sosial bagi rumah tangga miskin atau keluarga prasejahtera,” ungkap Adjo.  

Wabup menambahkan, upaya menanggulangi kemiskinan di Indonesia termasuk di Kabupaten Sukabumi dilakukan secara bertahap. Untuk itu pemerintah daerah selalu mengutamakan program-porgram peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.  

Tujuan kegiatan pemberian anugerah tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi dan evaluasi kinerja pendamping dalam pelaksanaan PKH di Kabupaten Sukabumi. Selain itu untuk meningkatkan kuantitas graduasi mandiri penerima manfaat PKH seiring dengan tekad pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan.

Pada kegiatan itu Wabup Sukabumi memberikan anugerah untuk kategori  pendamping PKH kepada Rian Munajat pendamping PKH Kecamatan Cikembar, Dedi Sutrisna pendamping PKH Cisaat, dan Herlan Maulana pendamping PKH Kecamatan Simpenan.

Untuk kategori graduasi mandiri KPM PKH dengan skor terbanyak diraih oleh Inayah Atiullah pendamping PKH Kecamatan Sukaraja (mandiri 20, sejahtera 6),

Devi Nopianti pendamping PKH Kecamatan Sukalarang (mandiri 15, sejahtera 5),  dan Mujib Abdullah Romdon pendamping PKH Kecamatan Cicantayan (mandiri 10, sejahtera 3).

Pemberian anugerah itu dihadiri 362 pelaksana PKH yang terdiri dari koordinator 4 orang, supervisor 5 orang, pendamping PKH 336 orang, dan administrator pangkalan data/operator 17 orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email