Gedung Widaria Kencana Disesaki Pendukung Marwan-Iyos

oleh -
Paslon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami-H. Iyos Somantri bersama istri siap mengikuti acara deklarasi.

Wartawan Usep Mulyana/M. Ridwan

Pasangan Calon Bupati H. Marwan Hamami dan Calon Wakil Bupati H. Iyos Somantri benar-benar menunjukkan keperkasaannya. Deklarasi pasangan ini mampu menghadirkan ribuan pendukung yang memenuhi Gedung Widaria Kencana (GWK) di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (5/9/2020).

banner 970x90

Sejak pagi para relawan, simpatisan, dan para pengurus partai pengusung Marwan-Iyos berdatangan ke tempat deklarasi. Massa berkumpul di pinggir jalan dan di sekitar GWK. Untuk mencegah kemacetan, polisi terus-menerus mengimbau massa untuk masuk ke dalam gedung. Aparat juga mengimbau mereka untuk selalu mengenakan makser.

Di sisi lain, para relawan yang bertugas di luar gedung sibuk mengatur kendaraan roda empat dan roda dua yang mengalir ke seputar GWK. Makin siang, gerakan massa makin banyak dan tidak terbendung. Mereka mengibarkan panji-panji partai pengusung Marwan Iyos yaitu Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Sebagian dari massa berkumpul di Masjid Raudhatul Irfan di pertigaan Jalan Lingkar Selatan Cibolang. Salah satu kelompok massa yang menunggu di pertigaan Cibolang adalah Komunitas Gerakan Relawan Marwan (Geram) yang berbasis di Kampung Cigunung, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

Komunitas Gerakan Relawan Marwan, Kampung Cigunung, Desa Sukaresmi. Dede Cileung (tengah,  masker kuning).

Korlap Geram, Dede Cileung mengatakan, dia dan rekan-rekannya mendukung paslon Marwan-Iyos karena ingin mewujudkan Sukabumi yang lebih baik. Menurut Dede, Marwan-Iyos merupakan solusi yang tepat untuk mewujudkan Sukabumi yang maju dan makmur.  

Sekitar pukul 09.45 WIB, paslon Marwan-Iyos tiba di lokasi bersama sejumlah ketua partai dan tim pemenangan. Rombongan Marwan-Iyos disambut dengan acungan dua jempol yang maknanya dua periode untuk kepemimpinan Marwan di Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email