Dandim 0607, Danang Gantikan Mujahidin

oleh -
Pisah sambut Dandim 0607 Kota Sukabumi dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Tampak pejabat lama Letkol Kav Mujahidin (paling kiri) dan pejabat yang baru Lekol Inf Danang Prasetyo Wibowo (paling kanan) bersama para pejabat daerah.

Wartawan Usep Mulyana

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Kota Sukabumi berganti dari Letkol Kav. Mujahidin kepada Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo. Acara lepas sambut komandan satuan teritorial yang wilayah pembinaannya meliputi Kota Sukabumi dan sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi itu dilangsungkan di halaman markas Kodim 0607, Jalan RA Kosasih, Cibeureum, Kota Sukabumi, Rabu (4/9/2019) malam.

banner 970x90

Pada acara itu, Dandim yang baru mengharapkan kebersamaan dan hubungan baik yang sudah terjalin di antara Forkopimda dan masyarakat dapat dilanjutkan. Dalam pidatonya, Lekol Danang menyatakan tidak mau memberikan janji apapun selain siap menjalankan tugas untuk menjaga wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi bersama unsur pemerintahan lainnya dan masyarakat.

“Kami tidak bisa berjanji apa-apa, akan tetapi yang bisa kami yakinkan adalah semangat perjuangan dan sampai titik darah penghabisan kami akan selalu menjaga Kota dan Kabupaten Sukabumi tetap aman dan tenteram” ujar Dandim.

Sebelum ditugaskan di Sukabumi, Letkol Danang menjabat Komandan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam IX/Udayana. Sementara Letkol Mujahidin mendapat tgas baru sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam III/Siliwangi.

Pada acara lepas sambut pejabat baru dan pejabat lama itu tampak hadir para pejabat daerah dari Kota dan Kabupaten Sukabumi antara lain  Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono; Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami; Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara; unsur Forkopimda dari kedua daerah, dan para kepala perangkat daerah.

Sementara dalam kata-kata perpisahannya, Letkol Mujahidin mengharapkan tugas dan kewajiban yang sudah dilakukan di Kodim 0607 dapat membawa manfaat dan kebaikan untuk Kota/Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan, kata dia, hal itu menjadi ladang amal untuk bekal di alam kehidupan berikutnya. 

“Kami mohon pamit karena harus melaksanakan tugas selanjutnya. Kami sangat berbangga dan berbesar hati karena selama bertugas di Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan banyak saudara hasil dari silaturahmi, baik itu dari kalangan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintahan. Mudah-mudahan tali silaturahmi yang telah terjalin tidak pernah putus,” ujarnya. 

Lepas sambut itu dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari jaipong hasil kreasi para prajurit Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota. TNI dan Polri tampak sangat kompak membawakan tarian tradisional tersebut.

Pada kesempatan itu, Wabup Sukabumi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Mujahidin yang telah berprestasi dan berdedikasi sebagai Dandim 0607 dalam menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah Kabupaten Sukabumi. Wabup mengucapkan semoga Letkol Mujahidin mendapat kesuksesan di tempat tugasnya yang baru.

“Kepada Letkol Inf Danang Prasetyo kami ucapkan selamat datang di Sukabumi. Semoga kebersamaan dan sinergitas unsur pimpinan daerah bisa tetap terjaga dan Sukabumi selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga kita dalam melaksanakan tugas selalu berada dalam rahmat dan lindungan Allah SWT,” ujar Adjo. (*)

Print Friendly, PDF & Email