Anggota DPRD Menjenguk Korban Kebakaran di Batununggal

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari PDI Perjuangan, Hj. Elis Ernawati berkunjung ke rumah Ade Kosasih yang rumahnya terbakar di Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak.

Wartawan Usep Mulyana

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi asal PDI Perjuangan, Hj. Elis Ernawati menjenguk korban kebakaran Ade Kosasih di Kampung Segog RT 03 RW 02 Desa Batununggal,  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/9/2019) siang.  Dalam kunjungan itu, Elis diterima oleh Endang Kosasih, orang tua korban. Ade sndiri kini masih dalam proses penyembuhan atas luka bakar yang dideritanya. 

banner 970x90

Elis menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa Ade dan keluarganya. Dia meminta keluarga korban untuk berserah diri dan menjadikan musibah kebakaran sebagai ujian untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.  

“Saya mendoakan, semoga korban lekas sembuh dan cepat berkumpul dengan keluarga di rumah,” kata Elis ketika berbincang dengan keluarga Ade.

Kedatangannya ke rumah korban, ujar Elis, semata-mata karena panggilan tugas sebagai wakil rakyat.  Sudah sewajibnya sebagai pelayan rakyat, dia memberikan perhatian pada kejadian atau peristiwa musibah yang dialami warga.  Sebagai kader PDI Perjuangan, Elis akan selalu dekat dengan rakyat.

“Sebab tidak ada kami kalau tidak ada rakyat,” tuturnya. 

Sementara itu, Endang Kosasih (65) menyambut kedatangan Elis di tengah suasana keluarganya yang sedang berduka. Dia menyatakan terima kasih kepada Elis yang telah peduli terhadap keluarganya yang sedang menerima ujian.

“Saya merasa senang dan sangat terharu atas kedatangan beliau. Kunjungan ini menunjukkan, Ibu Elis tidak ada jarak dengan rakyat. Kami haturkan banyak terima kasih kepada beliau atas kunjungannya,” ujar Endang. 

Informasi dari berbagai seumber menyebutkan, kebakaran yang menimpa rumah Ade diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIB Kamis dini hari di saat penghuni rumah tertidur lelap. Dalam kebakaran itu, seluruh harta benda milik Ade habis dimakan si jago merah. Diduga pemicu kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik.   

“Semua harta benda ludes terbakar. Pemilik rumah mengalami luka bakar. Sekarang kondisinya agak membaik. Semoga beliau diberikan kesembuhan. Sebagai ketua RT saya menghimbau warga untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap sumber api di tengah musim kemarau ini,” kata Ketua RT RT 03 RW 02 Kampung Segog, Bah Kokos. (*)

Print Friendly, PDF & Email