SMPN 2 Cibadak Memperoleh DAK untuk Merehab Empat Ruang Kelas

oleh -
Empat ruang kelas di SMPN2 Cibadak, Kabupaten Sukabumi tampak lebih bagus dan rapih setelah direhabilitasi dengan biaya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

SMPN 2 Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi  manfaatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat tahun anggaran 2019 untuk meningkatkan prasarana di sekolah tersebut. Berkat adanya DAK,  SMPN 2 Cibadak bisa merehabilitasi 4 lokal ruang kelas.

banner 970x90

“Dana dari DAK asal pemerintah pusat kami gunakan untuk merehabilitasi empat ruang kelas yang ada di sekolah kami,” kata  Kepala Sekolah SMPN 2 Cibadak, Deny Supriatna ketika dihubungi wartawan, Senin (5/8/2019).

Pelaksanaan pembangunan yang dibiayai DAK tersebut telah selesai sehingga empat ruang kelas yang direhab tampak mentereng dan rapih. Pelaksanaan  pembangunan empat ruang kelas tersebut secara swakelola. Adapun besarnya DAK yang diterima SMPN 2 Cibadak mencapai Rp392 juta.

“Alhamdulillah usulan rehabilitasi ruang kelas mendapat respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dengan memfasilitasi penyaluran DAK tahun anggaran 2019,” ujar Deny. (*)

Print Friendly, PDF & Email