Mendekati 17 Agustus, Camat Kabandungan Gelar Rapat PHBN

oleh -
Camat Kabandungan, Nanang Sukandi (kedua dari kanan) saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Kabandungan bersama perangkat desa dan unsur Muspika.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Mendekati tanggal 17 Agustus, Camat Kabandungan, Nanang Sukandi menggelar rapat PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional) dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Rapat tersebut diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Senin (5/8/2019).

banner 970x90

“Rapat ini digelar untuk menyambut 17 Agustus yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu untuk  perkenalan saya kepada masyarakat atas jabatan yang saya emban sebagai Camat Kabandungan,” kata Nanang kepada awak media seusai rapat PHBN.

Nanang dilantik menjadi Camat Kabandungan pada Rabu (31/7/2019) lalu oleh Bupati Sukabumi bersama 268 pejabat lainnya. Pada rapat itu tampak hadir unsur perangkat desa, BPD, LPMD, Kadus, MUI desa, Bumdes, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.

“Dalam rapat ini, kami juga membahas anggaran untuk membiayai berbagai kegiatan inti seperti pagelaran seni budaya tradisional, lomba olahraga, keagamaan, serta lomba permainan tradisional,” ujar Nanang.

Para peserta rapat persiapan HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Kabandungan.

Secara teknis, pelaksanaan kegiatan ditangani oleh  panitia tingkat kecamatan yang sudah dibentuk. Camat mengharapkan semua warga terlibat dalam kegiatan peringatan HUT ke-74 RI tersebut.

“Kami di kantor kecamatan nantinya hanya memonitor agar kegiatan tersebut bisa lebih gebyar dan meriah serta dapat mengangkat potensi sumber daya manusia dan alam,” tutur camat.

Pada kegiatan itu, panitia harus dapat menggali potensi generasi muda di bidang seni, agama, dan olahraga. Tentunya, kata dia, peringatan HUT RI harus dijadikan momentum untuk membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan melalui tradisi gotong royong serta penggalian potensi seni dan kebudayaan.  

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-74 RI Tingkat Kecamatan Kabandungan, Asep Saepudin menyatakan, kegiatan yang akan digelarnya berupa lomba seperti lomba tumpeng bagi para kader PKK serta instansi perkantoran yang ada di wilayah  Kabandungan, lomba baris-berbaris untuk Linmas, dan karnaval dengan kontingen dari desa. (*)

Print Friendly, PDF & Email