DPRD Periode 2019-2024 Dilantik, Yudha Menjadi Ketua Sementara

oleh -
Ketua PN Cibadak mengambil sumpah 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024.

Wartawan Usep Mulyana

Sebanyak 50 orang Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 diambil sumpah dan dilantik di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jajaway, Palabuhanratu, Senin (5/8/2019). Setelah pelantikan, mereka menetapkan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara yang sehari-hari menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Pengambilan sumpah anggota DPRD itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibadak M. Sutrisno Aji, SH., M.Hum. Pada pelantikan itu tampak hadir antara lain Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami; Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono; Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi; Forkopimda; dan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri.

Bupati dan wakil bupati duduk di meja pimpinan sidang bersama Ketua PN Cibadak dan para Pimpinan DPRD periode 2014-2019 yang terdiri dari Ketua HM. Agus Mulyadi serta para wakil ketua M. Zaenudin, H. Yusuf Maulana, dan Mansurudin.

Dalam sambutan yang dibcakan oleh Bupati Sukabumi, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengatakan,  anggota DPRD mengemban amanah yang harus dijalankan secara jujur, adil, serta penuh integritas. 

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Selamat mengemban amanah secara jujur, adil, serta penuh integritas. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” kata gubernur. 

Kamil mengharapkan Anggota DPRD dapat memaknai proses pemilihan umum sebagai proses yang sakral dalam upaya penegakan kedaulatan rakyat. Melalui pemilihan umum, ujar dia,  rakyat telah mempercayakan suaranya kepada anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi. 

“Ini adalah tugas yang sangat mulia karena sejak saat ini Bapak dan Ibu mengemban tanggung jawab yang besar. Di depan kita banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan melalui pola pikir, pola kerja, dan pengambilan keputusan dengan mengedepankan kepentingan rakyat serta sejalan dengan peraturan perundang-undangan dan asas-asas keadilan,” ujar Gubernur Kamil.

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih para anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Dia megucapkan alhamdulilah atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar, aman, dan tertib sehingga menghasilkan anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024.

“Kami akan menjadi jembatan penghubung aspirasi masyarakat kepada pemerintah untuk terwujudnya Sukabumi yang maju, religius, dan mandiri,” ujar Yudha.

Dia pun mengharapkan terjalinnya  sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder yang terus terjaga dan meningkat untuk kemajuan masyarakat. Yudha mengatakan, tugasnya  lima tahun ke depan akan menjadi amanah yang sangat besar untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

Dari 50 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2019, kursi terbanyak diraih oleh Partai Gerindra. Rinciannya Partai Gerindra (9 orang), Partai Golkar (7), PKS (7), PDI Perjuangan (6), PKB (6), PAN (6), Partai Demokrat (4), PPP (4), Partai Nasdem (1).

Setelah pelantikan, Yudha menemui para pengunjuk rasa yang menggelar orasi di halaman gedung DPRD Kabupaten Sukabumi. (*)

DAFTAR ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUKABUMI 2019-2024

Dapil 1

  1. Eji Aziz Ismail (PKB)
  2. Usep Wawan (Gerindra)
  3. H. Ace Herlina (PDI Perjuangan)
  4. Deni Ali Perkasa (Golkar)
  5. Leni Liawati (PKS)
  6. Ujang Rahmat (PPP)
  7. Mansurudin (PAN)
  8. Badri Suhendi (Demokrat)

Dapil 2

  1. Aang Herlan Hudaya (PKB)
  2. Teddy Setiadi (Gerindra)
  3. Yudi Suryadikrama (PDI Perjuangan)
  4. H. M. Agus Mulyadi (Golkar)
  5. H. Deni Gunawan (Golkar)
  6. Muhammad Yusuf (PKS)
  7. Zakiyah Rahman Addawiyah (PPP)
  8. Edi Sudrajat (PAN)
  9. A Yamin (Demokrat)

Dapil 3

  1. Dadan Hasanudin (PKB)
  2. Hera Iskandar (Gerindra)
  3. Siti Hilmiati Fauziah (Gerindra)
  4. Ade Dasep Zaenal Abidin (Gerindra)
  5. Hj. Elis Ernawati (PDI Perjuangan)
  6. Sylvie Gustiana Derin (Golkar)
  7. M. Sodikin (PKS)
  8. Jalil Abdillah (PAN)
  9. Agung Nugraha (Demokrat)

Dapil 4

  1. H. Usep (PKB)
  2. Yudha Sukmagara (Gerindra)
  3. Gatot Denny Irianto (Gerindra)
  4. Suganda (PDI Perjuangan)
  5. Hj. Imas Karlina (Golkar)
  6. Amran Munawar Luthpi (PKS)
  7. Ramzi Akbar Yusuf (PKS)
  8. Heri Antoni (PAN)
  9. Yusuf Ridwan (PPP)
  10. Juansyah (Demokrat)

Dapil 5

  1. Nandar (PKB)
  2. Badru Dudu M (Gerindra)
  3. Paoji (PDI Perjuangan)
  4. Budi Azhar Mutawali (Golkar)
  5. Eneng Susi (Nasdem)
  6. Ai Sri Mulyati (PKS)
  7. H. Asep Suherman (PAN)

Dapil 6

  1. H. Anwar Sadad (PKB)
  2. H. Agus Zen Nurahray (Gerindra)
  3. Anang (PDI Perjuangan)
  4. H. Ujang Abdurrohim (Golkar)
  5. Anjak Priatma Sukma (PKS)
  6. Andri Hidayana (PPP)
  7. Rendy Rakasiwi (PAN)

Print Friendly, PDF & Email