Lima Partai, Tim Sukses Hejo Ludeung, dan Fraksi Rakyat Berkumpul di Kantor PDIP

oleh -
Para ketua parpol yang menghadiri silaturahmi untuk menentukan arah politik pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Lima parpol termasuk tuan rumah, tim sukses dari Koalisi Hejo Ludeung, dan Fraksi Rakyat berkumpul di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Selakopi Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/6/2020). Selain silaturahmi, tujuan pertemuan itu untuk menjajaki koalisi pada Pilkada 2020.

banner 970x90

Keempat parpol yang hadir pada acara silaturahmi itu terdiri dari Partai Gerindra, PKB, PPP, dan PAN. Plus tuan rumah PDI Perjuangan menjadi lima parpol. 

Adapun para petinggi parpol yang ambil bagian di dalamnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Ketua DPC PKB Asep Supriatna, Ketua DPC PPP H. Yusup ‘Datep’ Ridwan, dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi. 

Tampak hadir pula Tim Sukses Koalisi Hejo Ludeung antara lain Ketua Pas Unggul H. Yana Suryana dan Ketua Gas Pol H. Hadad. Ditambah lagi para pengurus partai nonparlemen yaitu Fraksi Rakyat yang dipimpin Yunan. 

Kedatangan rombongan safari politik itu disambut secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama. Dia didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jabar, M. Jainudin serta bakal calon wakil bupati Sirojudin yang digadang-gadang oleh PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu dari 4 partai. Tujuan utamanya untuk silaturahmi. Tadi kami juga menjajaki dan mencari kesamaan untuk menentukan arah politik pada Pilkada 2020 nanti. Bagi kami itu bagus karena kami menjadi punya banyak kerabat,” kata Yudi setelah menggelar pertemuan silaturahmi dengan rombongan tamunya. 

Bagi PDI Perjuangan, lanjut dia, tidak masalah berkoalisi dengan parpol mana pun sejauh mitranya bisa menerima bakal calon wakil bupati yang akan diusungnya yakni Sirojudin. Sikap PDI Perjuangan tidak bisa ditawar-tawar lagi, Sirojudin mutlak sebagai calon wakil bupati.

“Jadi pembahasan diarahkan calon wakil bupati kami dipasangkan dengan Pak Adjo Sardjono,” tutur Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email