Warga RW 07 Dayeuhluhur Gelar Shalat Id di Perum Nirwana Graha

oleh -
Umat Islam di RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi mendirikan shalat Id di Perum Nirwana Graha.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Warga RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur,  Kecamatan Warudoyong,  Kota Sukabumi menggelar shalat Id di area Kantor Pemasaran Perum Nirwana Graha, Rabu (5/6/2019), yang melibatkan umat Islam di lima RT. Pada kegiatan ibadah itu, KH. Abdul Jabar sebagai imam dan Nanang Fahrurazi sesepuh di RW 07 sebagai khotib.

Dalam ceramahnya, Nanang mengajak umat Islam dalam untuk lebih meningkatkan ibadah setelah Lebaran. Setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa, kata Nanang, umat Islam harus terus melawan hawa nafsu sebagaimana dilakukan pada bulan Ramadhan.

“Ini diawali dari kita membersihkan diri dengan saling bermaafan,  baik dengan  orang tua, saudara, tetangga, maupun teman dan kerabat,” ujar Nanang.

Sementara Ketua RW 07, Suherman bin Tajudin yang ditemui seusai shalat Id menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya shalat Id dilaksanakan di tiga masjid besar yang ada di RW 07. Sudah tiga tahun ini, shalat Id digelar di Perum Nirwana Graha yang lebih lapang.

“Keputusan untuk shalat Id di kantor perumahan diambil berdasarkan  kesepakatan para DKM dan tokoh masyarakat. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi warga RW 07,” tutur Nanang.

Di wilayah RW 07 terdapat tiga masjid besar, salah satunya Masjid Al-Mumtaz di Perumahan Nirwana Graha. Dua masjid lainnya Al-Mukorobin dan Al-Ikhlas. (*)

Print Friendly, PDF & Email