Selamat, Lima Calon Kades Cipeundeuy Mendapat Nomor Urut

oleh -
Para calon kepala desa yang menjadi peserta Pilkades Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi memperlihatkan nomor urut masing-masing yang diundi dan ditetapkan dalam rapat terbuka Panitia Pilkades.

Wartawan Dicky Sopyan

Lima orang calon kades Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi berhasil melewati tahapan pengundian dan penetapan nomor urut dengan lancar dan selamat. Mereka mengikuti rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon kades di aula Kantor Desa Cipeundeuy, Senin (4/11/2019).

Rapat pengundian dan penetapan nomor urut calon kades dipimpin oleh Ketua Panitia Pilkades Cipeundeuy, H. Abunajar, S.Pd. Dari hasil pengundian, nomor urut calon kades yang akan menjadi peserta Pilkades Cipeundeuy terdiri dari 01 Bakang Anwar As’adi,  02 Suparman, 03 Sulaeman, 04 Kunaedi, dan nomor 05 Wawan Ruswanda. 

“Alhamdulillah penetapan nomor urut calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, tanpa ada masalah. Mulus rahayu, selamat,” kata Abunajar kepada wartawan setelah memimpin rapat penetapan nomor urut kepala desa.

Para calon kades yang diundi nomor urutnya itu adalah mereka yang lulus uji dan tes oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi. Semuanya ada 10 orang yang mendaftarkan diri, namun 5 orang bakal calon tidak lulus. 

Para bakal calon yang tidak lulus termasuk petahana, Kuswandi yang biasa disapa Aang Ugon. Empat lainnya terdiri dari Anang S, Solihin, S.Pd., Solihin A, dan H. Dayat. 

“Kami panitia sudah menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku yakni tentang tahapan tahapan pemilihan kepala desa. Penetapan calon kades dan nomor urutnya juga sesuai dengan aturan yang ada. Keputusan rapat hari ini bersifat final dan mengikat,” tambahnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya karena menerapkan sifat tawadhu dalam hidupnya mengharapkan hasil dari Pilkades sesuai dengan keinginan masyarakat. Dia mengajak semua kalangan untuk mengutamakan kepentingan umum agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan damai, tanpa ada masalah apapun. 

Salah satu anggota Panitia Pilkades Cipeundeuy, Dendi alias Iking menyatakan rasa optimisnya semua tahapan pilkades akan berjalan sesuai rencana dan target. Iking juga menyebutkan, berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Cipeundeuy terdapat 3.186 pemilih.

Terpisah, seorang pendukung Nomor 01 yang tidak mau disebutkan namanya karena menjaga etika bermasyarakat menyatakan, calon yang didukungnya mendapatkan nomor urut paling cantik. Menurut dia, nomor urut 01 merupakan simbol kemenangan. Dan yakin dia bahwa calon kades yang didukungnya akan meraih suara terbanyak. (*)

Print Friendly, PDF & Email