Bupati Menutup Diklat Kepemimpinan III Angkatan VI dan VII

oleh -
Bupati Sukabumi menyampaikan arahan kepada para PNS yang telah menyelesaikan Diklatpim Tingkat III Angkatan VI dan VII.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menutup Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan VI dan VII bertempat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (KKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/10/2019).

banner 970x90

Pada penutupan Diklatpim tersebut, bupati menyampaikan, substansi dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun sumber daya kepemimpinan agar memiliki kompetensi dan kecerdasan emosional, rasional, dan kultur kinerja di manapun peserta ditugaskan.

“Ilmu yang telah didapat dari pendidikan ini tentunya harus bisa mendorong lahirnya inovasi dalam bekerja yang memberikan  manfaat kepada masyarakat,” ujar bupati.

Marwan menambahkan, kompetensi seorang pemimpin dibuktikan dengan capaian kinerja dan dalam bekerjanya penuh gagasan, kreatif, dan selalu bersemangat serta berwawasan global.

“Kepada para peserta yang telah selesai mengikuti pendidikan ini saya harapkan dapat mengamalkan ilmunya dan bisa melakukan perubahan. Jadilah pemimpin yang baik untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” tutur bupati. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan, pelaksanaan Diklatpim III berjalan tertib dan lancar. Pada kegiatan ini, widyaiswara telah memberikan ilmunya kepada para peserta. Kedua angkatan dari Diklatpim tersebut menghasilkan lulusan terbaik.

Berdasarkan hasil penilaian, dari Angkatan VI dengan jumlah peserta 35 orang sebanyak 7 orang meraih nilai sangat memuaskan dan 28 orang mendapatkan nilai memuaskan. 

Sementara dari Angkatan VII, dari 35 peserta sebanyak 7 orang meraih predikat sangat memuaskan, 26 orang meraih nilai memuaskan, dan 2 orang mendapatkan predikat cukup memuaskan. Dari para peserta itu, 5 peserta terbaik akan diikutkan untuk gelar inovasi tingkat Provinsi Jawa Barat.  

Sementara itu Kepala BKPSDM Provinsi Jawa Barat yang sambutannya disampaikan Sekretaris BKPSDM Provinsi Jabar, H. Pupun Saepunnudin menyatakan, Pemkab Sukabumi telah menunjukkan kerja samanya untuk mewujudkan visi misi Jabar yaitu Jabar Juara Lahir dan Batin. Tentu pencapaian visi misi tersebut disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Sukabumi. 

“Kepada para peserta Diklatpim, kami ucapkan selamat. Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan yang telah diikuti para peserta dapat diterapkan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Pupun. (*)

Print Friendly, PDF & Email