Tim Pemenangan Bakang-Sirod Gelar Istighosah Sebelum ke KPU

oleh -
Istighosah kemenangan Koalisi Bersih di Ponpes Al-Masthuriyah sebelum berangkat ke KPU Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag.-Sirojudin, S.E. (Bakang-Sirod) tampil sebagai pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Pasangan calon yang diusung PDIP-PKB-PPP ini tiba di tempat pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Sukabumi di Hotel Augusta, Cikukulu, Cicantayan, Jumat (4/9/2020) menjelang sore. Selama perjalanan ke tempat pendaftaran, rombongan Bakang-Sirod mendapat pengawalan dari Polri dan TNI.

Sebelum berangkat ke Hotel Augusta, Tim Pemenangan Bakang-Sirod menggelar istighosah di Kompleks Ponpes Al-Masthuriyah, Jalan Raya Cibolang, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat. 

Sesampainya di tempat pendaftaran cabup dan cawabup ini disambut dengan parade beduk yang berjejer di halaman Hotel Augusta. Setelah itu Bakang dan Sirod beserta rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman dan komisioner yang lainnya.

Bakang-Sirod pun masuk ke ruang pendaftaran bersama para pengantarnya. KPU menetapkan ketentuan, rombongan paslon beserta pengatarnya paling banyak 20 orang.

Di antara pengantar tampak perwakilan DPW PPP Provinsi Jawa Barat H. Yusup Fuadz, Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi H. Yusup Ridwan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, H. Asep Supriatana.

Rombongan paslon peserta Pilkada 2020 ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Sukabumi. Proses pendaftaran berjalan lancar dan semua hadirin mentaati aturan protokol kesehatan. Di tempat itu tampak pula Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto.

Adapun acara di Pesantren Al-Masthuriyah yang mengambil tema istighosah kemenangan Koalisi Bersih diisi dengan doa dan pidato oleh Bakang, Sirod, dan Ketua Tim Pemenangan Gabungan Koalisi Bersih, Yudi Siryadikrama. (*)

Bakal Calon Bupati Sukabumi dari Koalisi Bersih, DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. dengan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman.

Print Friendly, PDF & Email