Wakil Rakyat Hasil Pemilu 2019 Harus Lebih Baik

oleh -
Jona Arizona, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Tekad Jona Arizona untuk mengabdikan tenaga, pikiran, dan jabatan untuk membangun Kota Sukabumi tidak bisa ditawar-tawar lagi. Setelah gagal pada Pilkada lalu, Jona yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2019-2024 pada Pemilu 2019 bertekad untuk menunjukkan pengabdian terbaiknya bagi kemajuan Kota Sukabumi.

banner 970x90

“Setelah bersama 34 anggota DPRD diambil sumpah jabatan, saya akan bekerja lebih baik dibandingkan sebelumnya untuk memenuhi harapan masyarakat,” kata Jona ketika dihubungi wartawan, Rabu (4/9/2019).

Sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Jona pun mengajak anggota yang lain untuk bekerja dengan lebih baik. Para wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu 2019, kata dia, harus memiliki kinerja yang lebih baik agar mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Sesuai dengan sumpah janji jabatan,  kita harus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Kami harus siap menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan kami sebagai anggota legislatif,” ujarnya.

Sebagai bagian unsur pimpinan, Jona bersama Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya akan memenuhi empat tugas pokok yaitu memimpin rapat-rapat,  pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi pembentukan rancangan tata tertib, dan penetapan pimpinan DPRD definitif.

“Target kami maksimal satu bulan dapat menyelesaikan empat tugas tersebut. Setelah itu kami harus membentuk Alat Kelengkapan Dewan agar para wakil rakyat bisa bekerja secara maksimal untuk masyarakat Kota Sukabumi,” kata Jona.

Selanjutnya setelah masa kepemimpinan sementara berakhir, Jona memiliki peluang besar untuk menjadi wakil ketua DPRD yang definitif.  Dia sudah mengantungi mandat untuk menjadi pimpinan DPRD dari internal Partai Golkar, baik di tingkat Kota Sukabumi maupun Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengemban amanah dari masyarakat Kota Sukabumi khususnya di dapil 2 agar bisa memperjuangkan aspirasi mereka.  Begitupun untuk menjalankan kepercayaan dari partai, saya siap menjadi pimpinan di DPRD Kota Sukabumi,” tutur Jona. (*)

    

Print Friendly, PDF & Email