Legislator Paling Muda Tertarik Tata Ruang Kota Sukabumi

oleh -
Lesiana, S.H.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Anggota DPRD Kota Sukabumi yang umurnya paling muda asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lesiana, S.H. memiliki perhatian khusus terhadap tata ruang dan tata kota. Legislator kelahiran Kota Sukabumi berumur 24 tahun ini  ingin terlibat langsung dalam pengambilan keputusan untuk mengatasi kemacetan di kota kelahirannya.

banner 970x90

“Karena itu saya ingin sekali masuk di Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum agar dapat memiliki akses dalam pengambilan keputusan tentang tata ruang yang saat ini saya nilai masih kurang teratur, semrawut,  dan masih banyak kemacetan,” kata Lesiana kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Tata ruang Kota Sukabumi, lanjut dia, perlu ditata ulang agar terjadi penyebaran keramaian ke berbagai titik. Selama ini, keramaian terpusat di satu atau dua titik yang sering dilanda kemacetan parah menjelang hari-hari besar atau ketika ada acara-acara yang mengundang kehadiran warga.

Dia pun punya gagasan untuk menjadikan kawasan di seberang Jalan Lingkar Selatan (JLS) dapat dikembangkan menjadi pusat keramaian baru. Sarjana hukum yang masih fresh graduate ini akan mengajukan konsep untuk mewujudkan gagasannya tersebut.

“Alhamdulillah saya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi. Saya akan berupaya untuk memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada rakyat yang memilih saya, saya akan menjalankan amanat rakyat,” tutur Lesiana.

Dalam memenuhi peran dan fungsi wakil rakyat, lanjutnya, dia akan mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Lesiana tidak akan tergoda untuk berbuat tercela dengan mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok.

Dalam usianya yang masih teramat muda, Lesiana belum memiliki pengalaman bekerja. Ketika lulus dari Universitas Pakuan, dia langsung terjun ke politik dan mendaftarkan diri menjadi caleg. Dia dibesarkan di Kota Sukabumi dan menghabiskan masa sekolah di  SDN CBM Baros, M.Ts. Azainiyyah, dan SMAN 1 Kota Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email