MUI Antusias Menyambut Kedatangan Kapolres Perempuan Pertama

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Seumarni mengadakan silaturahmi dengan para pengurus MUI Kabupaten Sukabumi yang dipimpin DR. KH A. Komarudin (kiri).

Wartawan Denny Nurman AJ

Jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi menyambut dengan penuh antusias Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni yang berkunjung ke sekretariat organisaisi para ulama tersebut. Posisi AKBP Sumarni sangat istimewa karena perwira menengah Polri ini merupakan perempuan pertama yang menjabat Kapolres Sukabumi Kota dan berjilbab.

banner 970x90

Silaturami terserbut digelar di aula Sekretariat MUI Kabupaten Sukabumi, Kompleks Islamic Center, Cisaat, Rabu (3/6/2020). Dalam pertemuan silaturahmi dengan Kapolres, pihak tuan rumah diwakili Ketua MUI Kabupaten Sukabumi DR. KH. A. Komarudin atau akrab disapa Kiai Oman yang didampingi Wakil Ketua H. Uka Anwarudin.

“Kami bangga dengan kedatangan Ibu Kapolres. Beliau Kapolres pertama dari kalangan perempuan,” ucap Kiai Oman setelah menerima Kapolres Sukabumi Kota.

Mudah-mudahan, lanjut dia, silaturahmi yang digalang oleh Kapolres Sukabumi Kota dapat membawa angin segar untuk meningkatkan sinergitas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiba masyarakat.

Di wilayah Kabupaten Sukabumi terdapat 8 kecamatan yang masuk yurisdiksi Polres Sukabumi Kota yaitu Cisaat, Gunungguruh, Kadudampit, Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, dan Kecamatan Cireunghas.

 “Dengan kunjungan ini, kami harapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” tutur Kiai Oman.  

Pertemuan AKBP Sumarni dan jajaran dengan MUI Kabupaten Sukabumi berlangsung dalam semangat kebersamaan dan pesaudaraan. Selama pertemuan, hadirin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan tetap menjaga jarak.

Di tempat yang sama, AKBP Sumarni  mengatakan, dirinya baru tujuh hari memimpim Polres Sukabumi Kota. Dia minta dukungan dan doa dari para ulama untuk kesuksesan dalam menjalankan tugas. AKBP Sumarni juga menyampaikan kesiapannya untuk dikoreksi jika dinilai melakukan kesalahan. 

Dia menjelaskan, di lingkungan Polres Sukabumi Kota terdapat kegiatan rutin pengajian yang pesertanya kelompok ibu-ibu. Nama kegiatannya Ngaji Bareng. (*)

Print Friendly, PDF & Email