MUI Kota Sukabumi Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kedua dari kanan) bersama Wakil Kapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim; Sekretaris MUI Kota Sukabumi, KH. Muhammad Kusoy (kedua dari kiri); dan tokoh politik yang juga ilmuwan H. Munandi Saleh pada acara penglepasan Tarhib Ramadhan di depan Balai Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

MUI Kota Sukabumi mengapresiasi kinerja jajaran aparat keamanan dan penyelenggara yang telah sukses menyelesaikan tahapan Pemilu hingga selesai penghitungan suara. Berkat kesigapan aparat dan penyelenggara pemilu, penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar dan kondusif.

banner 720x90

Hal itu disampaikan Sekretaris MUI Kota Sukabumi, KH. Muhammad Kusoy setelah mengikuti pengelepasan rombongan Tarhib Ramadhan 1440 Hijriyah di depan Balai Kota Sukabumi, Sabtu (4/5/2019). Menurut Kusoy, Pemilu 2019 di Sukabumi, baik kota maupun kabupaten berjalan transparan, jujur, adil, dan demokratis.

“Kami MUI Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu serta TNI, Polri, dan semua instansi yang terlibat dalam kegiatan pemilu. Mereka telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga pesta demokrasi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” ” terang Kusoy.

Dikatakannya, semua aparat yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pengamanan Pemilu 2019 telah menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hasil kerja dan perjuangan mereka sesuai dengan harapan masyarakat.

Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi telah menyelesaikan tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU Kota Sukabumi pada Senin (29/4/2019) lalu.

Seluruh berkas dan hasil rapat pleno tingkat Kota Sukabumi telah dikirimkan oleh KPU Kota Sukabumi ke KPU Provinsi Jawa Barat dengan pengawalan ketat dari jajaran Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi pada Selasa (30/4/2019). (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email