Klub Elite Meriahkan Turnamen Voli Harhubnas

oleh -
Pelatih klub bola voli WEG asal Bandung, Dayat Sumirat bersama para pemain yang turut berlaga pada turnamen terbuka di Dishub Kota Sukabumi. Salah satu pemain andalan WEG adalah Aulia Suci Nurfadila (kedua dari kanan, nomor 11).

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sejumlah klub elite dari berbagai daerah dan provinsi turut memeriahkan turnamen bola voli dalam rangka memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi. Salah satunya klub bola voli WEG (Wahana Express Group) dari Kota Bandung. WEG menerjunkan atlet-atlet andalannya pada turnamen Harhubnas tersebut.

banner 970x90

Klub WEG Bandung tampil bersama klub-klub papan atas lainnya dari  Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan daerah-daerah di Provinsi Banten. Tahun lalu, WEG menjuarai turnamen terbuka bola voli Harhubnas Dishub Kota Sukabumi dan membawa pulang Piala Wali Kota Sukabumi.  

“Tahun ini kami menerjunkan para atlet berusia 21 tahun atau kurang. Kami optimis bisa meraih kembali Piala Wali Kota Sukabumi pada turnamen tahun ini,” kata pelatih klub WEG, Dayat Sumirat ketika ditemui di lapangan bola voli Dishub Kota Sukabumi, Rabu (2/10/2019).

Walau banyak agenda pertandingan dan  kejuaraan yang harus diikuti anak didiknya di berbagi daerah, itu tidak menjadi masalah bagi pelatih dan pemain WEG. Bahkan sebagian  atlet WEG ikut pada liga Divisi I Bola Voli. Mereka sudah terbiasa mengatur pembagian tugas kepada para atletnya.  

“Di Wahaha, para atlet dibagi ke dalam berbagai kelompok umur. Kami sering mengirimkan atlet untuk berlaga pada ajang bergengsi seperti PON.  Kami juga menyiapkan altet untuk mengikuti event-event nasional lainnya mewakili Jawa Barat,” ujar Dayat.

WEG berdiri 8 tahun lalu di Bandung. Klub ini telah menorehkan berbagai prestasi yang mengharumkan nama Jawa Barat dan bangsa. Atlet-atletnya sering tampil pada berbagai pertandingan di manca negara. WEG menyumbangkan banyak atlet bola voli yang direkrut menjadi pemain nasional.

Salah satu atlet asal Kota Sukabumi yang bergabung dengan WEG adalah Aulia Suci Nurfadila. Lulusan SDN Dewi Sartika CBM dan SMPN 2 Kota Sukabumi ini bergabung dengan WEG pada umur 16 tahun. Dia sering berkeliling negeri untuk mengikuti berbagai pertandingan tingkat nasional dan ASEAN.

“Saya bersyukur  bisa bergabung dengan WEG karena di dalamnya berkumpul para atlet pilihan yang kompak dan bisa bekerja sama setiap mengikuti pertandingan,” ujar Aulia.

Walaupun porsi latihan di WEG cukup berat dan menguras tenaga, Aulia tetap senang, bergembira, dan bersemangat. Dia bertekad akan mewujudkan cita-citanya menjadi atlet bola voli nasional. (*)

Print Friendly, PDF & Email