Sambut Pendaftaran Paslon Pilkada, Polres Laksanakan Gelar Pasukan

oleh -
AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H.

Wartawan M. Ridwan

Masa pendaftaran pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi tinggal menghitung jam. Menjelang dimulainya masa pendaftaran, Polres Sukabumi melaksanakan apel gelar pasukan yang dilanjutkan dengan Tactical Wall Game (TWG) di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (3/9/2020).

banner 970x90

Apel gelar pasukan dipimpin oleh AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. dan dihadiri oleh Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno, S.Sos. serta para pejabat dari dinas/instansi terkait. 

Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dibuka oleh KPU Kabupaten Sukabumi sejak Jumat (4/9/2020) sampai dengan Minggu (6/9/2020) di Hotel Augusta, Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan. 

Rencananya, untuk mengamankan pendaftaran Pilkada tersebut, Polres akan menyiagakan 121 personel di tempat pendaftaran. Dalam pengamanan tersebut akan bergabung juga unsur Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Pemkab Sukabumi.

Dalam keterangannya Kapolres Sukabumi melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, apel tersebut merupakan bagian dari apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Lodaya 2020 yang dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriady. 

“Apel gelar pasukan dilaksanakan secara virtual untuk 10 Polres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada Serentak termasuk Polres Sukabumi,” jelas Ipda Aah.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolres AKBP M. Lukman Syarif melanjutkan kegiatan dengan Tactical Wall Game yakni media informasi digital di dinding yang berisi informasi mengenai situasi di lapangan terkait pelaksanaan Pilkada 2020. (*)  

Print Friendly, PDF & Email