Bupati Serahkan Mobil Hibah Mobil Operasional kepada PMI

oleh -
Bupati menyerahkan mobil hibah kepada PMI untuk menunjang operasional pelayanan donor darah.

Wartawan Alwan Abdul Maki

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan mobil hibah jenis multi purpose vehicle (MPV) kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sukabumi. Penyerahan mobil untuk layanan UDD itu dilaksanakan di Kantor PMI Kabupaten Sukabumi, Jalan Raha KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Rabu (2/9/2020).

banner 970x90

Saat menyerahkan hibah tersebut, bupati mengatakan, mobil MPV dapat memperkuat tim lapangan dalam menunjang kinerja petugas dalam meningkatkan stok darah. Selain itu, mobil hibah dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah.  

“Harapannya Kabupaten Sukabumi bisa menjadi pusat donor darah. Masyarakat tidak perlu ke luar daerah untuk mencari darah,” kata bupati.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menyatakan, kehadiran mobil MPV tersebut memiliki arti penting dalam meningkatkan kinerja UDD. Selama ini UDD kekurangan kendaraan operasional untuk kegiatan donor darah di luar gedung.

“Fungsi kendaraan ini sangat luar biasa mengingat wilayah Kabupaten Sukabumi sangat luas. Dengan adanya mobil ini, pelayanan UDD dapat lebih meningkat,” tutur Hondo. 

Di Kabupaten Sukabumi, lanjut dia, kesadaran masyarakat untuk berdonor darah relatif  cukup tinggi. Karena itu keberadaan mobil MPV sangat membantu operasional pelayanan donor darah hingga ke desa-desa. 

Dari PMI, bupati mengunjungi Kampung Leles, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat untuk meninjau pembangunan sarana air bersih. Kehadiran sarana air bersih tersebut merupakan merupakan program lanjutan PMI.

Di Kampung Leles, bupati menyerahkan bantuan pompa artesis dan sembako bagi masyarakat.

“Kehadiran sarana air bersih ini penting untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di tengah musim kemarau,” jelas Marwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email