Ketua Sementara DPRD Langsung Rapat Maraton

oleh -
Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya menyampaikan keterangan seputar tugas yang diembannya sebagai bagian dari unsur pimpinan sementara.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya tidak menunda-nunda tempo setelah dipercaya menjadi pimpinan. Dia akan menggelar rapat-rapat yang mendesak dengan agenda pembentukan fraksi-fraksi, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan, penyusunan tata tertib, dan penyiapan proses pemilihan pimpinan DPRD definitif.

banner 970x90

“Rapat-rapat tersebut sebagai langkah awal kami dalam memulai tugas sebagai wakil rakyat. Kami mengajak semua anggota DPRD Kota Sukabumi yang baru dilantik untuk meluruskan hati dengan niat suci untuk melakukan  pengabdian dan melayani rakyat serta memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata Momi kepada wartawan, kemarin.  

Langkah awal dan langkah-langkah selanjutnya oleh anggota DPRD, ujar dia, akan dicatat sebagai ibadah. Dia mengharapkan, kiprah, langkah, dan sepak terjang para wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi warga Kota Sukabumi.

“Kami juga akan terus bersinergi dengan Pemkot Sukabumi untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan visi dan misi Kota Sukabumi. Sebagai pimpinan sementara, saya akan menuntaskan tugas-tugas yang dipercayakan kepada kami,” tutur Momi.

Setelah pengambilan sumpah jabatan bagi 35 anggota DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9/2019), Momi dari Partai Gerindra terpilih sebagai ketua sementara dan Jona Arizona dari Partai Golkar sebagai wakil ketua sementara DPRD Kota Sukabumi.

Tugas lain yang diemban Momi adalah mempercepat pembahasan APBD 2020 setelah pimpinan definitif  terbentuk. Menurutnya, pembentukan AKD juga sudah mendesak karena waktu makin berjalan mendekati akhir tahun.

“Untuk mendukung pemilihan pimpinan definitif dan AKD, kami membutuhkan kerja sama dengan para ketua partai politik untuk  mengirimkan berkas-berkas yang kami butuhkan,” ujar Momi.

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi,  Asep Lela Sukmana menjelaskan, masa kepemimpinan Momi dan Jona idealnya paling lama satu bulan. Dalam waktu dekat, kata Asep, pimpinan sementara akan berkirim surat kepada ketiga parpol yang berhak mendapatkan kursi pimpinan sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 untuk DPRD Kota Sukabumi yaitu Gerindra, Golkar, dan PKS.

“Surat itu untuk meminta nama-nama yang akan dijadikan pimpinan definitif,” jelasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email