Polsek Cibeureum Sediakan Wifi Gratis untuk Para Pelajar

oleh -
Para siswa SD yang numpang belajar di aula Mapolsek Cibeureum untuk memanfaatkan fasilitas ruangan dan wifi gratis.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Polsek Cibeureum Resor Sukabumi Kota menyediakan wifi gratis dan ruangan khusus bagi pelajar sekolah yang hendak mengikuti proses belajar secara daring (dalam jaringan) internet. Pada hari pertama, Senin (3/8/2020), sejumlah siswa SD mengikuti proses belajar di aula Polsek Cibeureum sambil memanfaatkan fasilitas wifi gratis.

banner 970x90

Penyediaan fasilitas wifi gratis di Mapolsek Cibeureum tersebut merupakan salah satu implementasi yang diterapkan Kapolsek Cibeureum AKP Arif Sapta Raharja untuk inovasi Kapolres Sukabumi Kota mengenai fasilitas wifi bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres bahwa kami jajaran Polsek harus menyediakan wifi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring” ujar AKP Arif  ketika ditemui di kantornya saat mendampingi para siswa SD di aula Mapolsek Cibeureum.

Alhamdulillah, ujar dia, Polsek Cibeureum berhasil menyediakan fasilitas wifi gratis untuk para pelajar yang mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran karena terkendala sinyal internet. AKP Arif mengharapkan para pelajar dapat mengikuti pelajaran dengan lancar dengan fasilitas yang disediakannya.

Di Mapolsek Cibeureum terlihat sebanyak 7 orang siswa dari berbagai SD mengikuti proses belajar secara daring. Salah satunya adalah Raffi, siswa kelas II SDN Cibungur. Raffi sangat antusias mengikuti proses belajar secara daring dengan menggunakan fasilitas wifi yang disediakan Mapolsek Cibeureum.

“Saya sangat senang dapat wifi gratis, jadi bisa belajar di sini setiap hari. Terima kasih Bapak dan Ibu Polisi,” ungkap Raffi. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni telah mengarahkan jajarannya untuk menyiapkan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

Kapolres menjelaskan programnya itu saat bersilaturahmi dengan jajaran Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) di ruang kerja Kapolres sukabumi Kota tadi pagi.

“Kami, Polres Sukabumi Kota menyediakan wifi gratis di setiap polsek untuk membantu pembelajaran siswa sekolah dan madrasah melalui internet,” ujar AKBP Sumarni. (*)

Print Friendly, PDF & Email