H+3 Idul Adha, Perumdam TJM Berkurban 2 Sapi dan 12 Kambing

oleh -
Para pegawai Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi melaksanakan ibadah kurban yang daging hewannya dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor BUMD tersebut.

Wartawan Aep Saepudin

Keluarga besar Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi menggelar pemotongan hewan kurban pada H+3 Idul Adha 1441 Hijriyah atau Hari Tasyrik terakhir, Senin (3/8/2020). Pada kegiatan ibadah tersebut, pimpinan, staf, dan karyawan Perumdam TJM melaksanakan ibadah kurban dengan mempersembahkan 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

banner 970x90

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban itu dilaksanakan di halaman belakang Kantor Perumdam TJM Jalan Cireundeu Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Dirut Perumdam TJM, M. Kamaludin Zein.  

“Daging kurban akan dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor kami dan masyarakat di sekitar kantor cabang,” kata Kamaludin ketika ditemui di tengah kesibukan pemotongan dan pengurusan daging hewan kurban.

Alhamdulillah, ujar dia, tahun ini jumlah hewan kurban dari keluarga besar Perumdam TJM mencapai 14 ekor hewan kurban yakni 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Dibandingkan tahun lalu, jumlah hewan kurban ini bertambah 2 ekor kambing.

Sapi yang 2 ekor berasal dari 14 orang karyawan Perumdam TJM yang dananya dari perusahaan, sedangkan 12 ekor kambing berasal dari 12 orang mudhohi yang juga berasal dari lingkungan karyawan.

“Sapi akan dipotong di sini dan dagingnya dibagikan kepada warga di sekitar Desa Ciheulang Tonggoh. Adapun kambing akan dibagikan ke tiap-tiap cabang,” jelas Kamaludin.

Sampai dengan tahun ini, sudah hampir semua pegawai sudah  berkurban. Mudah-mudahan tahun depan, ujar Kamaludin, jumlah karyawan yang berkurban bertambah jumlahnya dengan target 25 orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email