Tingkatkan Sinergitas, Bank BJB Hadiahkan Jersey kepada Tim Sepeda BPKD

oleh -
Plt BPKD Kota Sukabumi, Yayat Hidayat (kiri) menerima jersey sepeda dari Manajer Komersial Bank BJB Sukabumi, Diki Ismail.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kerja sama tidak hanya berlangsung di forum formal berdasarkan kesepakatan hitam di atas putih. Untuk meingkatkan sinergitas dan menjaga keharmonisan dalam kerja sama, Bank Jabar Banten (Bank BJB) Cabang Sukabumi memberikan hadiah berupa jersey kepada tim sepeda Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi.

banner 970x90

Penyerahan tanda mata jersey itu dilakukan Manajer Komersial Bank BJB Sukabumi, Diki Ismail kepada Plt Kepala BPKD Kota Sukabumi, Yayat Hidayat di halaman Kantor BPKD Jalan Cikole Dalam Kota Sukabumi, Jumat (3/7/2020).

BPKD Kota Sukabumi memilik agenda rutin bersepeda tiap Jumat pagi melalui klub internal GGT Gumasep (Gumasep Gowes Tim Gudang Gidig Make Sapeda).

“Kami selalu mendukung kegiatan mitra kerja kami yang positif dan produktif. Kali ini kami memberikan jersey sepeda untuk meningkatkan semangat bersepeda di lingkungan BPKD,” kata Diki setelah penyerahan jersey sepeda.

Jersey sepeda yang diserahterimakan berwarna hijau cerah di bagian atas dan abu-abu di bagian bawah dengan corak gambar yang dimanis. Pada bagian dada kiri terpampang logo Kota Sukabumi dan sebelah kanan logo Bank BJB.

Setelah penyerahan jersey, rombongan GGT Gumasep BPKD dan Bank BJB bersama-sama meninggalkan kawasan Balai Kota Sukabumi menuju rute yang telah ditentukan. Tim GGT Gumasep menyusuri rute Jalan Bhayangkara, Jalan Kopeng,  dan finish di Jalan Karamat.

Di tempat finish, tim gabungan menggelar makan bersama. Setelah bersalaman dan saling mengucapkan kata perpisahan, mereka pulang ke kantornya masing-masing.  

Koordinator GGT Gumasep yang sehari-hari menjabat Pelaksana Bidang Pendataan di BPKD Kota Sukabumi, Noviar Gunawan menjelaskan, kegiatan berpeseda berlangsung selama dua jam sebelum masuk kerja. Rutenya berganti-ganti setiap minggu.

“Melalui kegiatan bersepeda ini para karyawan mempunyai kesempatan untuk menghirup udara segar sebelum memulai kerja. Di tempat fisnih, GTT Gumasep selalu menggelar makan bersama,” ujar Noviar.

Rute yang ditempuh di seputar Kota Sukabumi hingga perbatasan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan GTT Gumasep sudah berjalan dua tahun. Di tengah wabah Covid-19, kata Noviar, kegiatan bersepeda dapat meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh. (*)

Print Friendly, PDF & Email