Komunitas, Ormas, dan LSM Membangun Rumah Janda Korban Kebakaran

oleh -
Tim gabungan bersama masyarakat bahu-membahu membangun rumah korban kebakaran di Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah

Gabungan komunitas, ormas, dan LSM bersama masyarakat bersama-sama membangun rumah janda korban kebakaran di Kampung Cipeuteuy, Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/7/2020) pagi. Pada kegiatan itu tim gabungan menggunakan bahan bangunan bekas dan baru yang dikupulkan dari para dermawan.  

banner 970x90

Tim yang terlibat dalam pembangunan rumah milik Yeyet (50) itu berasal dari Komunitas AMD Ceria, Pemuda Pancasila, dan LSM JATAH. Mereka bahu-membahu mengerjakan pembangunan rumah tersebut dengan suka rela dengan tujuan korban kebakaran segera dapat memiliki tempat tinggal yang layak.

Rumah milik Yeyet rata dengan tanah setelah dilalap api dalam kebakaran yang terjadi pada Minggu (28/6/2020) menjelang tengah malam. Akibat kebakaran tersebut, Yeyet kehilangan seluruh harta benda yang tersimpan di dalam rumah. Yeyet sendiri berhasil meloloskan diri dari kobaran api.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Sagaranten, Asep Aki menjelaskan, sejak terjadinya kebakaran sampai hari ini, dia dan rekan-rekannya terus mengumpulkan dana untuk membiayai pembangunan rumah yang dilanda kebakaran tersebut.  

“Saya mengharapkan kegiatan karya bakti bersama ini bisa menumbuhkan tradisi gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan di antara warga,” kata Asep.

Berita terkait: Kades Sinarbentang Kunjungi Janda Korban Kebakaran di Cipeuteuy

Dia yakin, jika gotong royong dapat dipertahkan dan dikembangkan, elemen-elemen di masyarakat dapat mewujudkan kemanunggalan ormas, komunitas, dan LSM dengan rakyat.

Di tengah kegiatan itu tampak hadir Kepala Desa Sinarbentang Sugandi beserta perangkat desa, ketua RW dan ketua RT setempat, dan para tokoh masyarakat. Kades Sugandi mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah membantu pembangunan kembali rumah Yeyet. 

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah memberikan bantuan materi dan tenaga dalam pembangunan korban kebakaran. Saya mengharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerimanya dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tutur Sugandi. (*)

Print Friendly, PDF & Email