Komunitas Motor Custom Bikers Usulkan Perpanjangan Jam Buka Tempat Usaha

oleh -
Pencinta motor custom bikers berkumpul di cafe atau tempat wisata kuliner untuk kegiatan positif dan produktif. Tampak berdiri paling kiri adalah Cakra Norton.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kalangan pencinta motor custom bikers mengusulkan perpanjangan jam operasional tempat usaha seperti cafe dan tempat wisata kuliner. Dengan perihan status zona hijau dalam penanganan Covid-19 oleh Pemkot Sukabumi, usulan tersebut menjadi lebih relevan untuk dikabulkan.

banner 970x90

“Kami bersyukur dengan peraihan predikat zona hijau, tentunya ini berkat kerja keras pemerintah daerah dan dukungan dari masyarakat yang disiplin dalam mengikuti imbauan pemerintah,” kata Cakra Norton salah seorang anggota komunitas motor custom bikers ketika ditemui di salah satu cafe di Jalan Bhayangkara, Kamis (2/7/2020) malam.

Saat ini, para pelaku usaha khususnya pemilik cafe dan tempat wisata kuliner sedang berusaha bangkit setelah stagnan selama kurang lebih 3 bulan akibat Virus Corona. Karena itu, ujar Cakra, wajar jika Pemkot Sukabumi memberikan kelonggaran waktu pada mereka agar para pelaku usaha dapat memulihkan kondisi bisnisnya.

“Pada gilirannya kelonggaran waktu bagi pelaku usaha dapat mengorong peningkatan PAD,” ucap Cakra.

Kebiasaan Cakra dan rekan-rekannya sesama pencinta motor custom bikers adalah kumpul-kumpul di cafe, berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tentu hal ini bisa membantu para pelaku usaha bangkit dari keterpurukan. 

“Jadi kami harapkan pemerintah bisa memperpanjang jam operasional tempat usaha agar bisnis kuliner cepat pulih,” tuturnya.

Ketika kumpul-kumpul, kata Cakra, para pencinta motor custom bikers membahas hal-hal yang positif dan produktif seperti cara mengembangkan organisasi dan merawat sepeda motor.

“Kami yakin dengan perpanjangan jam operasional tempat usaha dapat membangkitkan perekonomian daerah. Para pencinta motor custom bikers seperti kami dapat menyalurkan hobi berkumpul di cafe. Yang penting semua warga, termasuk pemilik cafe dan pelanggannya memenuhi aturan protokol kesehatan,” kata dia.

Salah satu bentuk ketaatan para pencintan motor custom bikers terhadap aturan pemerintah adalah penggunaan masker dan menjaga jarak ketika nongkrong. Masker yang dipakai pun bukan jenis biasa melainkan jenis masker buff yang memiliki daya tangkal lebih tinggi terhadap partikel renik seperti virus. (*)  

Print Friendly, PDF & Email