Jasa Raharja Siagakan Empat Posko Pelayanan

oleh -
Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi-Cianjur, Harry Herawan (ketiga dari kiri) pada kegiatan monitoring pemeriksaan kesehatan dan rampcheck angkutan Lebaran 2019 di Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi-Cianjur menyiagakan empat posko pelayanan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama musim sibuk Idul Fitri 1440 Hijriyah. Secara mobile, petugas di posko tersebut akan bergerak untuk memonitor penanganan laka lantas oleh jajaran kepolisian.

banner 970x90

Posko-posko tersebut didirikan di Kantor Perwakilan di Kota Sukabumi, Kantor Pelayanan Cianjur, Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, dan Terminal Pasirhayam Cianjur.  Berdasarkan kewilayahan, Jasa Raharja Sukabumi-Cianjur memiliki mitra kerja sama dengan  Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, dan Polres Cianjur.

“Petugas di empat posko tersebut akan melayani masyarakat yang mengalami laka lantas. Mereka akan monitoring selama 24 jam,” kata Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi-Cianjur, Harry Herawan saat meninjau rampcheck angkutan Lebaran dan pengobatan gratis di Terminal KH. Ahmad Sanusi, Senin (3/6/2019).

Informasi laka lantas dari kepolisian yang masuk ke posko, ujar Harry, akan ditindaklanjuti oleh petugas untuk proses identifikasi korban. Petugas posko juga akan mengecek kesiapan rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk penanganan korban laka lantas.

“Namun untuk pembayaran santunan, dilakukan setelah cuti bersama sekitar tanggal 12 Juni 2019 karena ada kaitannya dengan hari kerja bank. Proses penyelesaian administrasi dikerjakan saat itu juga oleh petugas posko,” jelas Harry.

Intinya, lanjut dia, Jasa Raharja akan melakukan monitoring selama 24 jam untuk mempercepat penanganan laka lantas. Para petugas posko akan memberikan layanan jemput bola kepada keluarga atau ahli waris korban laka lantas.

“Kami mengimbau para pemudik untuk memilih kendaraan angkutan umum yang layak dan telah lulus rampcheck. Begitu juga kendaraan pribadi harus dalam kondisi prima sebelum digunakan. Taatilah taat aturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan selama di perjalanan,” tutur Harry. (*)

Print Friendly, PDF & Email