Dispar Sambut Baik Rencana Event 2019 oleh BNN dan Swasta

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Djaelani (kiri) dengan utusan salah satu perusahaan swasta dalam pembahasan awal rencana event besar tahun ini yang mengandung kegiatan menyehatkan dan konten promosi pariwisata.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi menyambut dengan tangan terbuka rencana event yang digelar oleh pihak swasta dan BNN (Badan Narkotika Nasional). Sebab rangkaian kegiatan tersebut merupakan aktivitas yang menyehatkan, menghibur masyarakat, dan meningkatkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Kepala Dispar Kabupaten Sukabumi, Usman Djaelani saat menerima perwakilan BNN Kabupaten Kabupaten Sukabumi dan PT. Arkadia Digital Media (ADM) di Pendopo Sukabumi, Kamis (2/5/2019). Pada pertemuan itu dibahas rencana event besar tahun 2019 yang akan diselenggarakan oleh PT. ADM, BNN, dan Dispar Kabupaten Sukabumi.

“Pada dasarnya kami mendukung event ini karena bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental masyarakat sebagaimana bunyi motto olahraga mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Usman. 

Pada event tersebut, penyelenggara akan menyajikan berbagai kegiatan seperti lomba lari, gemar makan ikan, dan jelajah Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Pada setiap kegiatan itu, BNN akan menyampaikan seruan kepada masyarakat untuk selalu menjauhkan diri dari narkoba.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, ujar dia, Pemkab Sukabumi akan mempelajari lebih lanjut proposal kegiatan yang diajukan oleh panitia. Dia tertarik dengan konten pomosi pariwisata pada event itu.

“Perlu ada pertemuan berikutnya dan harus ada koordinasi dengan pemerintah pusat.  Prinsipnya kami mendukung acara ini. Mudah mudahan terwujud,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email