Perssi Makin Gemilang di Liga III Jabar

oleh -
Kesebelasan Perssi (kanan, seragam hijau) saat menghadapi Tim Lintas Putra FC dari Kota Cimahipada Grup D Liga III Seri II Jabar 2019 di Lapang Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Penampilan pemain Persatuan Sepak Bola Sukabumi (Perssi) pada Liga III Seri II Jabar 2019 makin gemilang. Dari dua pertandingan yang telah dijalani, kesebelasan kebanggaan warga Kota Sukabumi ini sukses mengantungi 4 poin. Perssi pun berada di puncak klasemen sementara pada pertandingan Grup D Liga III Seri II Jabar 2019 di Lapang Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

“Peraihan poin tersebut membuktikan bangkitnya sepak bola di Kota Sukabumi untuk level provinsi. Kami akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik pada sisa dua pertandingan berikutnya,” kata Manajer Perssi, Sumarno ketika dihubungi lewat telepon genggamnya, Sabtu (2/11/2019) pagi.

Pada pertandingan yang digelar Jumat (1/11/2019) sore, Perssi berhasil menaklukkan Tim Lintas Putra FC dari Kota Cimahi dengan skor 1-0. Sebelumnya, pada pertandingan Kamis (31/10/2019), tim ini menahan imbang 1-1 melawan Tim YMA 28 FC dari Kota Sukabumi.

Tim Perssi tinggal menyelesaikan dua pertandingan lagi yakni melawan Bandung Barat United dari Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (3/11/2019) dan Tasik Raya FC dari Kota Tasikmalaya pada Senin (4/11/2019).

“Perjuangan dan kerja sama yang bagus dari tim kami dapat membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Kami harus berhadapan dengan tim-tim yang tangguh. Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin pada pertandingan kedua di grup D,” ujar Sumarno.

Berita terkait… Perssi Mulai Mengukir Gol di Liga III

Jalannya pertandingan Perssi-Lintas Putra FC berlangsung sengit dengan pola saling menyerang. Sejak bunyi pertama peluit wasit hingga akhir babak pertama, kedua tim dapat mempertahankan gawangnya masing-masing.

Memasuki babak kedua, pemain Perssi bermain lebih ngotot dan terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Akibat permainan yang terlalu keras, empat pemain inti mengalami cedera.

Pada menit ke-75, pemain Perssi dengan nomor punggung 15, Anggara sukses menyarangkan bola ke gawang Lintas Putra FC. Skor pun menjadi 1-0. Ketika peluit panjang berbunyi tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Perssi tidak berubah.

Dengan hasil tersebut, Perssi berada di puncak  klasemen sementara di Grup D dengan nilai 4 poin. Pada hari tanpa pertandingan, para pemain yang cedera sedang menjalani masa pemulihan untuk menghadapi laga berikutnya.

“Hari ini libur, prei, tidak ada pertandingan. Untuk dua pertandingan selanjutnya, kami tetap akan menggunakan pola menyerang. Kami menerapkan prinsip, dalam sepak bola pertahanan terbaik adalah menyerang,” ujar Sumarno. (*)

Print Friendly, PDF & Email