Laporan BPK, Bahan Evaluasi Wujudkan Sukabumi Lebih Baik

oleh -

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengharapkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI dapat dijadikan bahan evaluasi oleh jajaran Pemkab Sukabumi untuk meningkatkan kegiatan pembangunan. Nantinya dari peningkatan pembangunan tersebut arahnya adalah untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik.    

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan setelah menerima tim pemeriksaan pendahuluan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (1/10/2019). LHP dari BPK itu, kata bupati, harus dijadikan bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang.

Terkait kedatangan tim dari BPK, Marwan sangat mengapresiasinya. Dia meminta semua perangkat daerah untuk terus membantu tim pemeriksa BPK agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar. Perangkat daerah jangan mempersulit tim selama menjalankan tugasnya.  

“Setiap perangkat daerah harus bisa memberikan masukan dan pendampingan demi kelancaran pemeriksaan dan pengawasan ini,” kata bupati.

Hasil pemeriksaan akhir, lanjut dia, harus mendorong perangkat daerah lebih baik lagi dalam hal kinerja sehingga secara keseluruhan Pemkab Sukabumi dapat  mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. 

Kedatangan tim BPK RI tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap kegiatan pembangunan insfraktur di Kabupaten Sukabumi. Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa Pendahuluan BPK RI Perwakilan Jabar, Faisal Hendra mengatakan, tim tersebut akan memfokuskan pemeriksaan pada pembangunan jembatan, jalan, dan gedung.

“Kami akan melakukan pemeriksaan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan data yang harus terpenuhi. Ada beberapa tahapan pengumpulan data yang akan kami lakukan,” ujar Faisal. (*)

Print Friendly, PDF & Email