Harhubnas ke-49, Dishub Gelar Turnamen Olahraga

oleh -
Dua tim tangguh UPT Dishub Cibadak dan DKIP Kabupaten Sukabumi tampil pada babak final turnamen bola voli dalan rangka Hari Perhubungan Nasional.

Wartawan Usep Mulyana

Memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-49, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menggelar turnamen berbagai cabang olahraga bola voli, futsal, dan tenis meja di areal Dishub, Cikembar, Selasa (1/10/2019). Turnamen diikuti oleh seluruh UPT Dishub dan perwakilan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

Khusus turnamen bola voli diselenggarakan selama dua hari. Turnamen tersebut menyedot perhatian masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Dishub Kabupaten Sukabumi. Setelah melalui babak penyisihan dan semi final yang ketat, pada  babak final, bertemulah tim UPT Dishub Cibadak dengan tim DKIP. 

Ketegangan terjadi sepanjang permainan dua tim tangguh tersebut karena ketatnya perolehan poin.  Puncak ketegangan terjadi di set kelima pada kedudukan imbang 2-2. Set penentu itu diwarnai saling susul poin yang sangat menegangkan. Akhirnya melalui perjuangan yang hebat, UPT Dishub Cibadak tampil sebagai juara.

Usai pertandingan, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) DKIP Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri yang juga speaker Tim Volley DKIP menyatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilihat dari perspektif pola hidup sehat, kebersamaan,  dan pola koordinasi lintas sektoral

“Turnamen bola voli, futsal, dan tenis meja yang diselenggarakan Dishub menjadi media silaturahmi dan untuk memupuk keterampilan olahraga di atas prinsip sportivitas. Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan Dishub ini. Semoga ke depan turnamen ini dapat terlaksana dengan lebih baik. Kami sampaikan ucapan selamat kepada para pemenang khususnya UPT Dishub Cibadak yang menjadi juara bola voli,” ujar Herdy. 

Di tempat yang sama Kepala UPT Dishub Surade, Heru juga menyampaikan apresiasinya. Dia mengharapkan pada tahun-tahun mendatang turnamen Harhubnas bisa diikuti oleh seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, juga BUMN dan BUMD yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email