Jumlah Terduga Covid-19 Selesai Isolasi Bertambah

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

banner 970x90

Perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi terus mengalami perbaikan. Walaupun masih ada penambahan pasien terkonfirmasi positif  Covid-19, jumlah pasien sembuh dan jumlah terduga Covid-19 yang selesai isolasi terus bertambah.

Data terakhir yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi pada Rabu (2/9/2020) menunjukkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif  Covid-19 yang sembuh bertambah 2 orang, sedangkan jumlah orang terduga Covid-19 yang selesai isolasi terus bertambah hingga menjadi 6 orang.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif  bertambah 3 orang, dua di antaranya pasangan suami istri dan satu lagi perempuan,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana saat merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19.

Pasien pasangan suami istri berasal dari Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong yang merupakan rujukan RS Kartika, sedangkan pasien perempuan yang satu lagi warga Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh yang merupakan rujukan dari RS Hermina Sukaraja.

Perkembangan kemarin, lanjut Wahyu, tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Perubahan yang terjadi menyangkut jumlah orang terduga Covid-19 selesai isolasi yang bertambah 2 hingga menjadi 5 orang. Hari ini tidak ada penambahan terduga Covid-19, tapi jumlah terduga yang selesai isolasi bertambah 1 orang.

Secara kumulatif  jumlah orang terduga Covid-19 sampai sekarang mencapai 168 orang, sebagian besar yakni 162 orang masih menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan oleh petugas puskesmas terdekat.

Sementara jumlah kumulatif  pasien terkonfirmasi positif  mencapai 133 orang. Sebanyak 122 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang masih menjalani perawatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email