Bupati Ajak Korp Alumni HMI untuk Bersinergi Membangun Daerah

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) menyampaikan harapan-harapan kepada MD KAHMI dalam memajukan daerah. Tampak di samping bupati, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025, Ade Dasep Zainal Abidin.

Wartawan Aep Saepudin Agus Setiawan

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sukabumi mempunyai pengurus baru untuk periode 2020-2025. Dalam struktur pengurus tersebut, Ade Dasep Zainal Abidin mendapat amanah untuk menjadi Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025.

banner 970x90

Pelantikan Ade Dasep dan rekan-rekan dipimpin oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Barat Prof. DR. Fauzan Ali Rasyid di Hotel Augusta, Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Rabu (2/9/2020). Acara pelantikan dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Pada pidato setelah pelantikan, Bupati Marwan mengajak KAHMI untuk terus bersinergi dengan pemda dan komponen masyarakat lainnya dalam membangun daerah. KAHMI, kata bupati, bisa memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran yang konstruktif untuk memajukan Sukabumi.

“KAHMI bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah untuk kebaikan umat. Peran serta KAHMI dalam pembangunan tentu saja relevan dengan kebijakan pemerintah,” tutur Marwan.

Bupati juga mengajak MD KAHMI Sukabumi untuk berkolaborasi dalam mensosialisasikan  penanggulangan Covid-19. Marwan menyebutkan, Covid-19 menimbulkan dampak terhadap ekonomi dan sosial. Dia mendorong KAHMI untuk ikut menahan laju penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu bupati menyerahkan santunan secara simbolis kepada  anak yatim. Kegiatan yang mengusung tema ‘mengokohkan peran MD KAHMI Sukabumi dalam percepatan pembangunan Sukabumi menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT itu dirangkaikan dengan pelantikan MD Forum HMI Wati (Forhati) Sukabumi periode 2020-2025.  

Pelantikan MD KAHMI dan MD Forhati tersebut diakhiri dengan seminar nasional.

Sementara itu, Koordinator Presidium MD KAHMI Sukabumi Ade Dasep mengatakan, organisasi yang dipimpinnya siap berkontribusi kepada pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten untuk mewujudkan Sukabumi menjadi daerah berkemajuan. 

“MD KAHMI Sukabumi memiliki sumber daya manusia dari berbagai profesi sehingga  berkapasitas untuk memberikan kontribusi terhadap upaya membangun dan memajukan Sukabumi agar lebih baik ke depannya,” ujar politisi yang mengklaim dirinya pejuang politik dari Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu. (*)

Print Friendly, PDF & Email