Anggota DPRD 2019-2024 Gelar Rapur Pertama

oleh -
Ketua sementara DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya menerima palu pimpinan sidang dari Ketua DPRD masa jabatan 2014-2019, Yunus Suhandi setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2019-2024.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pengambilan sumpah jabatan 35 anggota DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2019-2024 di Gedung Anton Sudjarwo Stukpa Lemdik Polri, Jalan Bhayangkara, Senin (2/9/2019) berlangsung lancar dan khidmat.  Setelah prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, para wakil rakyat tersebut menggelar rapat paripurna (rapur) pertama yang dipimpin oleh ketua dan wakil ketua sementara.

banner 970x90

Pada rapat paripurna itu, semua anggota DPRD tidak ada yang interupsi atas pengumuman yang menyatakan, Momi Soraya asal Partai Gerindra sebagai ketua sementara dan Jona Arizona dari Partai Golkar sebagai wakil ketua sementara DPRD Kota Sukabumi. Mereka mempercayakan kepemimpinan sementara DPRD Kota Sukabumi kepada Momi dan Jona sampai terpilih ketua dan para wakil ketua definitif.

Pengambilan sumpah dilaksanakan pada rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2014-2019 yang dipimpin Ketua DPRD Yunus Suhandi. Sebagai pemandu dalam pengambilan sumpah jabatan itu adalah Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi, Kristijan Purwandono Djati, S.H.

Seusai pengucapan sumpah jabatan anggota Dewan, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Lela Sukmana membacakan nama pimpinan sementara berdasarkan surat dari DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi dan DPD Partai Partai Golkar Kota Sukabumi. Sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 untuk DPRD Kota Sukabumi, Gerindra dan Golkar berhak atas kursi pimpinan sementara.

Setelah itu, Yunus menyerahkan palu sidang kepada ketua sementara, dia sendiri bergeser ke tempat duduk untuk anggota. Yunus termasuk satu dari 35 caleg terpilih DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2019-2024 sebagai petahana. 

Dalam sambuatannya Ketua Sementara Momi Soraya mengatakan, dia dan rekan-rekannya siap menjelankan  tugas dan amanat sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Atas nama anggora DPRD, Momi mengatakan siap bersinergi dengan semua kalangan untuk mewujudkan visi misi Kota Sukabumi.

Di tempat pelantikan tampak hadir para pejabat daerah antara lain Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi;  Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami; dan Kejari Kota Sukabumi, Ganora Zarina. (*)

Print Friendly, PDF & Email