Cawabup Sirojudin Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di DPC PDIP

oleh -
Bakal Cawabup Sirojudin, S.E. secara simbolis menyerahkan sapi kepada panitia pemotongan hewan kurban DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Bakal calon wakil bupati (Cawabup) Sukabumi, Sirojudin, S.E. menghadiri pemotongan hewan kurban di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Pada kegiatan ibadah itu, panitia memotong sapi jenis limousin sebesar 500 kilogram dan kambing masing-masing 1 ekor.

banner 970x90

Hasil dari pengolahan daging kurban itu dibagikan kepada anggota PDI Perjuangan dan masyarakat sekitar. Secara simbolis, Sirojudin menyerahkan sapi limousin kepada Ketua Panitia Anang Janur.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kurban satu ekor sapi  jenis limousin dengan berat 500 kilogram dan satu ekor kambing. Kedua binatang yang dikurbankan ini dalam keadaan sehat dan cukup umur,” kata Anang ketika ditemui di tempat kegiatan pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Hewan kurban tersebut, kata Anang, berasal dari hasil gotong royong perwakilan DPP yang diwakili Ribka Tjiptaning, bakal cawabup Sirojudin, dan perwakilan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, M. Jainudin.

“Berkat gotong royong dan kerja sama, penotongan hewan kurban ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. Semoga  ibadah kurban kita tahun ini bisa bermanfaat buat masyarakat yang penerima daging hewan kurban dari kami,” ujar dia.  

DPC PDI Perjuangan, lanjut Anang, setiap tahun melaksanakan  pemotongan hewan kurban. Insya Allah, kata dia, di tahun-tahun mendatang, ibadah kurban ini akan terus dilaksanakan dan kalau bisa ditingkatkan.

“Kami mengharapkan berkah dari ibadah kurban ini, baik untuk pemberi hewan kurban, panitia, maupun masyarakat yang menerima daging kurban,” tutur Anang. (*)   

Print Friendly, PDF & Email