Seminggu Pulang dari Rumah Sakit, Rumah Ma Misoh Diruntuhkan Karang Taruna

oleh -
Rumah Ma Misoh di Kampung Cibodas, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar diratakan dengan tanah untuk dibangun kembali oleh program bedah rumah Karang Taruna setempat.

Wartawan Hamjah

Karang Taruna Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi melakukan aksi sosial bedah rumah milik Ma Misoh, janda tua penderita kanker payudara. Para pengurus Karang Taruna merubuhkan rumah Ma Misoh untuk membangunnya kembali ketika perempuan sepuh ini baru seminggu pulang dari rumah sakit setelah menjalani proses operasi.

banner 970x90

“Satu minggu setelah Ma Misoh pulang dari rumah sakit, hari ini kami langsung membongkar rumah beliau untuk diperbaiki. Rumah ini termasuk tidak layak huni,” kata Ketua Karang Taruna Desa Cementeng, Nandi ketika ditemui di tempat bedah rumah Ma Misoh di Kampung Cibodas RT 03 RW 03, Desa Cimenteng, Rabu (1/7/2020).

Dana untuk merenovasi rumah Ma Misoh, ujar Nandi, dihimpun dari berbagi sumber antara lain hasil penjualan kaos bertuliskan ‘Cimenteng Mentereng’ . Setelah dana terkumpul, Karang Taruna mulai membeli material bangunan dan merubuhkan rumah Ma Misoh.

Berita terkait: Kades Cimenteng Perhatikan Nasib Warga Pengidap Kanker Payudara

Pada kegiatan itu Karang Taruna mendapat bantuan langsung dari Danposramil Kecamatan Curugkembar dan warga Kampung Cibodas. Menurut Nandi, nilai-nilai  kegotongroyongan masih terpelihara dengan baik di Desa Cimenteng.

“Kami memiliki program bedah rumah. Bersama Pemdes Cimenteng, kami akan terus mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Karang Taruna. Jadi untuk itu kami berharap agar Pemerintah Desa dan kecamatan terus memberdayakan Karang Taruna sebagai organisasi sosial di Indonesia,” ujar dia.

Nandi juga menyampaikan, proses operasi Ma Misoh di rumah sakit berjalan lancar. Sekarang kondisi yang bersangkutan berangsur pulih dan terus membaik. 

Sementara itu Kepala Desa Cimenteng, Herry Sobar Winara yang terjun langsung ke lokasi pembongkaran rumah Ma Misoh mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan seluruh jajaran Muspika Curugkembar yang mendukung  realisasi bedah rumah yang diinisiasi oleh Karang Taruna.

Kades Herry juga mengimbau seluruh warga Desa Cimenteng melalui ketua RT masing-masing agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung program bedah rumah di desa yang dipimpinnya. Dia kagum para pemuda dapat mempelopori renovasi rumah Ma Misoh di Kampung Cibodas.

“Saya akui program Karang Taruna ini merupakan sesuatu yang patut dijadikan teladan. Dalam pelaksanaannya tentu mereka membutuhkan dukungan baik moril juga materil. Karna itu saya akan ajak warga Desa Cimenteng untuk dapat membantu pelaksanaanya,” ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email