Pasangan Reni Marlinawati-Sirojudin Siap Maju ke Pilkada 2020

oleh -
Deklarasi pasangan Dr. Hj. Reni Marlinawati dan Sirojudin, S.E. yang akan maju ke Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pasangan Dr. Hj. Reni Marlinawati dan Sirojudin, S.E. mendeklarasikan diri maju ke Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 sebagai pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Deklarasi pasangan politisi dan pengusaha ini disampaikan pada Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP di Hotel Angurah Sukabumi, Kamis (2/7/2020).

banner 970x90

Pasangan ini telah cukup lama digadang-gadang oleh PPP yang mengusung Reni dan PDI Perjuangan yang mengajukan nama Sirojudin. Beberapa waktu lalu Reni bersama para pengurus DPC PPP Kabupaten Sukabumi dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi mengadakan pertemuan di DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

“Rapimcab  merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi  setelah musyawarah kerja cabang di level kabupaten. Koalisi PPP-PDI Perjuangan yang terjadi sekarang benar-benar tidak terduga dan tidak direncanakan. Ini takdir dari Allah SWT,” kata Reni kepada wartawan setelah deklarasi.

Saat ini Reni yang pernah 10 tahun menjadi anggota DPR RI dari PPP menjabat wakil ketua umum partai berlambang Kabah tersebut. Menurutnya kepercayaan yang diberikan PPP kepada dirinya merupakan kepercayaan kepada kaum Hawa untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Sukabumi.  

“Mendapat kehormatan dari partai sebagai orang lembur asli Sukabumi, saya akan berupaya untuk memajukan Sukabumi,” tuturnya.

Selanjutnya Reni dan pasangannya Sirojudin akan terus berusaha mencari mitra politik yang bersedia untuk bergabung ke dalam perahu PPP-PDI Perjuangan. Pasangan ini akan terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan usungan cabup dan cawabup. 

“Saya bersama Kang Siroj jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat akan memberikan kebaikan dan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. Saya punya keyakinan Sukabumi bisa jauh lebih baik dari sekarang,” ujar Reni.

Sementara itu Sirojudin menyatakan, dirinya sangat optimis bisa memenangi Pilkada 2020 berpasangan dengan politisi kawakan seperti Reni. Apalagi Kabupaten Sukabumi belum pernah dipimpin oleh kaum Hawa.

Dia mengaku sebagai orang baru di dunia politik. Sirojudin akan melakukan silahturahmi dengan berbagai kalangan untuk menyampaikan visinya sebagai kaum muda yang akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Sukabumi.

“Saya sampaikan kepada pemuda kaum milenial, mereka harus bangun dan tampil ke depan, jangan sampai hanya bertepuk tangan,” kata pengusaha yang saat ini menjabat Ketua KONI Kabupaten Sukabumi ini. (*)  

Print Friendly, PDF & Email