Wali Kota Apresiasi Pemberantasan Narkoba di Kota Sukabumi

oleh -
Wali Kota Sukabumi Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Maolana atas langkah dan sepak terjang jajaran kepolisian dalam memberantas narkoba di wilayah Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengapresiasi langkah dan kebijakan jajaran kepolisian dalam memberantas narkoba di wilayah Kota Sukabumi. Untuk itu, wali kota memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Satuan  Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Maolana pada upacara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman Setda Kota Sukabumi, Selasa (2/7/2019).

banner 970x90

Pada upacara peringatan HANI itu, Fahmi menyampaikan penilaiannya terhadap upaya Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota dalam memberantas peredaran narkoba. Wali kota menilai, jajaran Polres Sukabumi Kota aktif dalam memberantas peredaran narkoba dan proaktif dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Usai menerima penghargaan, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana menyampaikan bahwa penghargaan yang diterimanya akan dijadikan motivasi bagi dia dan jajarannya dalam memerangi peredaran narkoba. Menurut AKP Maolana, pemberantasan narkoba akan lebih efektif jika di dalamnya masyarakat terlibat secara aktif.

“Kami bangga bisa menerima piagam penghargaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Sukabumi kepada kami. Kami yakin, penghargaan yang kami terima dapat memotivasi Satuan Narkoba untuk terus konsisten dalam pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya,” ujar Kasat Narkoba.

Upacara peringatan HANI tingkat Kota Sukabumi dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat. Tampak hadir Muspida dan BNNK Sukabumi serta para penggiat anti narkoba.

Selama ini, jajaran Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota  berhasil membongkar berbagai kasus peredaran narkoba yang terjadi di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya. AKP Maolana dan jajarannya juga sukses mencegah peredaran narkoba di wilayah Polres Sukabumi Kota. 

Penegakan hukum terhadap penyalahguna maupun pengedar narkoba pun terus dilakukan guna membersihkan Kota Sukabumi dari narkoba. Langkah ini sejalan dengan komitmen Polres Sukabumi Kota untuk menjadikan wilayah hukumnya nihil dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

“Dalam pemberantasan narkoba,  kami turut mengimplementasikan motto Polres Sukabumi Kota yaitu TRUST yang merupakan kependekan dari Tulus, Responsif, Unggul, Sinergi, dan Terpuji,” ujar AKP Maolana. (*)

Print Friendly, PDF & Email