Rapimda Golkar Soroti Arah Politik, Pilkada, dan Pilkades

oleh -
Para peserta rapatpimpinan (rapim) DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi berasal dari berbagai unsur Partai Golkar tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Rapat pimpinan (Rapim) DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi menyoroti berbagai perkembangan sosial politik yang terjadi di Kabupaten Sukabumi. Materi yang dimasukkan ke dalam rapim tersebut antara lain pembahasan arah politik, Pilkada, dan Pilkades serentak.

banner 970x90

“Pemilihan kepala desa kami bahas karena di dalamnya ada kader-kader Partai Golkar yang menjadi peserta. Tujuannya supaya kader Partai Golkar bisa saling mendukung,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, H. Marwan Hamami di sela kesibukan rapim di Ballroom Hotel Selabintana Asri, Jalan Selabintana, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2019) sore.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, H. Marwan Hamami memberikan pengarahan kepada peserta rapim.

Selain Pilkada dan Pilkades, ujar Marwan, materi lain yang dibahas pada rapim adalah pergantian Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi berdasarkan hasil Pemilu 2019. Kader-kader Partai Golkat, kata Bupati Sukabumi tersebut, harus bisa membaca arah angin politik agar dapat berkiprah secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Pada rapim itu tampak hadir unsur pimpinan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang diwakili Sekretaris DPD, Ade Barkah. Dari DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi hadir pula sekretaris DPD HM. Agus Mulyadi yang sehari-hari menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan unsur pimpinan lainnya di tingkat kabupaten.

Peserta lainnya berasal dari 47 Pengurus Kecamatan (PK)  yang diwakili ketua dan sekretaris masing-masing PK serta sayap Partai Golkar seperti Angkatan Muda  Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). 

Ditemui di tempat kegiatan, Ketua Panitia,  Asep Haryanto menjelaskan, rapim juga membahas kinerja partai ke depan. Selain itu, rapim menghimpun masukan dari para pengurus DPD kabupaten dan 47 PK, melakukan evaluasi terhadap kinerja partai pada Pemilu 2019, dan membahas perencanaan. 

“Hasil rapim ini akan  akan mengerucut pada keputusan bersama untuk menentukan sikap, salah satunya rencana mendukung putra terbaik kader partai untuk maju pada Pilkada 2020,” ujar Asep. (*)

Print Friendly, PDF & Email