Camat Palabuhanratu Melantik Empat Penjabat Kades

oleh -
Camat Palabuhanratu mengambil sumpah dan melantik empat penjabat sementara kepala desa untuk menggantikan para kepala desa definitif yang telah habis masa jabatannya atau ikut mencalonkan diri lagi pada Pilkades serentak tahun ini.

Wartawan M. Ridwan

Camat Palabuhanratu, Samsul Bahri melantik empat penjabat sementara (pjs) kepala desa bertempat di ruang rapat Hotel Bayu Amerta Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2019). Pada pelantikan itu, semua penjabat kades tersebut berasal dari kalangan PNS yang bekerja di Kantor Kecamatan Palabuhanratu.

banner 970x90

Camat Samsul mengawali prosesi dengan pembacaan SK Bupati Sukabumi tentang penunjukan Pjs. kepala desa setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin.

Selanjutnya Samsul memimpin pengucapan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penyamatan emblem jabatan. Pengucapan sumpah dilakukan di bawah Al-Quran yang dipegang oleh staf KUA Palabuhanratu.

“Kepada para Pjs kepala desa yang dilantik  agar  secepatnya  bekerja dan menyesuaikan diri dengan tupoksinya sehari-hari  supaya program yang sudah ada dapat berjalan dengan baik, terutama pelayanan kepada masyarakat,” kata Samsul.

Pada acara itu juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK tingkat desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Palabuhanratu, Ny. Samsul Bahri. Para Pjs Kades itu akan menjalankan tugas selama enam bulan ke depan sejak dilantik sampai dengan dilantiknya kades definitif yang dipilih melalui Pilkades serentak se-Kabupaten Sukabumi. 

Mereka yang dilantik  terdiri dari Kasi Trantibum Kantor Kecamatan Palabuhanratu; Ramdani; Staf Trantibum, Yadi Supriadi; Kasi Kesos, Ridwan Purnama; dan Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Dingdung.

Ramdani diberi tugas tambahan sebagai Pjs Kades Citepus menggantikan H. Hendi Suhendi, Yadi Supriadi bertugas di Desa Cimanggu menggantikan Purkalih, Ridwan Purnama bertugas di Desa Buniwangi menggantikan Aang Heriyana, dan Dingdung diberi tugas tambahan sebagai Kades Jayanti menggantikan H. Darjat Sudrajat.

Para kepala desa yang diganti oleh penjabat sementara telah habis masa jabatannya atau mereka ikut mencalonkan diri pada pemilihan kepala desa serentak tahun ini. Pada kesempatan itu dilakukan serah terima stempel dan buku dokumen desa.

“Saya, baik secara pribadi maupun sebagai camat mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang telah mengabdi selama 6 tahun. Bapak-bapak telah bekerja dengan baik serta telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan desa,” ujar Samsul. (*)

Print Friendly, PDF & Email