Bukber Kowasi Kota Dihadiri Dosen dan Penjelajah Indonesia

oleh -
Pengurus dan anggota Kowasi Korwil Kota Sukabumi tetap dapat menjaga silaturahmi dan kekompakan pada acara buka puasa bersama.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Acara buka puasa bersama (bukber) Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) Korwil Sukabumi berlangsung dalam suasana hangat, akrab, dan penuh persahabatan. Di antara hadirin tampak dosen manajemen di Kampus BSI, Susi dan seorang pelaku open traveller atau penjelajah Indonesia, Yuli. Kepada peserta buka bersama, Susi dan Yuli berbagi pengetahuan dan wawasan seputar pekerjaannya masing-masing.

banner 970x90

“Ibu Susi ini seorang dosen, beliau memiliki perhatian pada dunia jurnalistik dan senang bergaul dengan wartawan. Sedangkan Ibu Yuli berpengalaman sebagai guide untuk mereka yang suka menjelajahi tempat-tempat indah di seluruh Indonesia,” kata Korwil Kowasi Kota Sukabumi, Edy Silaban di tengah acara buka bersama di Saung Indung, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Sabtu (1/6/2019) lalu.

Hadirnya kedua profesional itu, ujar Edy, menunjukkan luasnya pergaulan para wartawan dengan stakeholder dari berbagai kalangan. Anggota dan pengurus wartawan yang tergabung dalam Kowasi, kata dia, juga bergaul dengan pelaku pembangunan lainnya seperti birokrat, guru, pengusaha, seniman, legislator, dan para aktivis.

“Kami dengan Ibu Susi dan Ibu Yuli ini menjalin hubungan yang sifatnya saling menguntungkan semacam konsumerisme mutualisme. Kami dengan beliau berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga masing-masing mendapatkan berkah dan manfaat dari pergaulan yang terjalin,” tutur dia.

Buka bersama diawali dengan diskusi ringan seputar rencana Kowasi Kota Sukabumi yang akan menggelar kegiatan orientasi jurnalistik dengan menghadirkan Dewan Pers dan dua wartawan utama dari Jakarta. Setelah makan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah yang dipimpin Agus Gito sebagai imam.

“Tujuan acara ini yang paling penting adalah membangun dan meningkatkan silaturahmi di antara anggota sehingga akan terbentuk soliditas di antara kami. Dengan kekompakan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan menjaga martabat serta kehormatan profesi,” ungkap Edy.

Di akhir acara, Agus Gito yang hadir bersama istri tercinta kembali tampil untuk memimpin doa yang diikuti seluruh peserta bukber. Mereka yang hadir terdiri dari Yosep Adam, Irwansyah dan istri, Siswadi, Restu Gustiana dan suami, serta Wawan Aries S sebagai pembina Kowasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email