Pemuda Idaman di Cipeundeuy Kobarkan Perang Melawan Corona

oleh -
Tanpa mempedulikan kehadiran ibu-ibu yang memujinya, seorang pemuda RT 08 RW 03 Kampung Cicariu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tetap fokus pada perang melawan Virus Corona. Dia termasuk pemuda idaman yang bertanggung jawab penuh dalam menunaikan tugas dan kewajiban.

Wartawan Dicky Sopyan

Para pemuda di RT 08 RW 03 Kampung Cicariu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi mengobarkan perang besar-besaran untuk membasmi kuman jahat bernama Virus Corona. Mereka siap berdiri paling depan untuk perang besar habis-habisan melawan mikroorganisme yang menjangkitkan penyakit Covid-19 itu.

banner 720x90

Untuk membuktikan tekadnya itu, Kamis (2/4/2020) pagi, para pemuda RT 08 bergerak ke lapangan untuk kegiatan penyemprotan di  pemukiman warga Kampung Cicariu. Para pemuda langsung angkat senjata berupa alat penyemprot berdaya sembur tinggi yang diisi cairan disinfektan. Mereka benar-benar pemuda idaman.

“Semangat para pemuda di RT kami untuk memusnahkan Virus Corona luar biasa tinggi. Kami harus menghadapi badai virus jahat ini dengan perjuangan dan doa. Para pemuda maju paling depan,” kata Ketua RT 08 Sutisna.

Gerakan para pemuda idaman tersebut, ujar Sutisna, merupakan hasil kerja sama semua kalangan yang ada di wilayah ke-RT-annya. Bekerja sama dengan pengurus RT, para pemuda juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan selalu menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) dan Germas (gerakan masyarakat sehat).

“Para pemuda RT 08 dibantu masyarakat setempat akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan sampai biang kerok Covid-19 hengkang dari Tanah Surade. Virus Corona tidak boleh singgah dan hidup, apalagi berkembang biak di kampung kami,” ujar Sutisna.

Sejalan dengan gerakan para pemuda, Ketua RT 08 mengajak warganya untuk menjalankan imbauan pemerintah antara lain menjaga jarak aman ketika berada di tengah kerumunan. Sebisa mungkin, warga tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Dia juga menganjurkan warga untuk sering-sering mencuci tangan.

banner 720x90

“Kami akan berjuang sekuat tenaga secara lahir dan batin agar tidak ada warga kami yang tertular Corona. Target kami, tidak ada warga RT 08 yang terpapar Covid-19,” kata Sutisna. (*)

Print Friendly, PDF & Email