Kapolsek Curugkembar Berjibaku Bantu Warga Keluar dari Ancaman Corona

oleh -
Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno bersama tim pencegahan penyebaran Virus Corona melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum di Kampung Sumur Agung, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar.

Wartawan M. Hamjah

Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno terdepan dalam pengendalian penyebaran Virus  Corona di wilayah tugasnya.  Iptu Sumarno bersama Forkopim Kecamatan Curugkembar melakukan penyemprotan disinfekten di Kompleks Masjid dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Kampung Sumur Agung, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu ( 1/4/2020 ).

banner 720x90

Orang nomor satu di kepolisian Curugkembar tersebut mengatakan, kegiatan itu dalam upaya memberikan rasa aman bagi warga khususnya para jamaah dan santri yang sedang menuntut ilmu dari ancaman serangan sporadis Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan  disinfektan di Kompleks Masjid dan Ponpes Bahrul Ulum ini lebih difokuskan kepada tindakan pencegahan. Karena dua tempat itu menjadi sarana berkumpul bagi jamaah dan santri dalam jumlah banyak. Kami mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman atau phisical distancing,” ujar Kapolsek.  

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Desa Mekartanjung, Eden Solihin mengungkapkan, dia juga menerapkan aturan ketat  terhadap warga dan tamu yang berkunjung ke Kantor Desa Mekartanjung.  

“Sebelum masuk,  warga  harus mencuci tangan dengan sabun yang sudah kami sediakan. Kalau sudah mencuci tangan,  baru boleh masuk,” kata Eden. (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email