Dewi Asmara Sosialisasikan Germas di Cibolang Kaler

oleh -
Hj. Dewi Asmara

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Dewi Asmara menggelar sosialisasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/4/2019). Pada acara itu tampak hadir perwakilan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jabar, dan Dinkes Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

“Kedatangan kami ke desa ini yang paling utama adalah untuk bersilaturahmi dengan warga. Selain itu, saya menjalankan tugas untuk mensosialisasikan Germas,” kata Dewi saat menyampaikan tujuan kendatangannya ke Desa Cibolang Kaler.

Germas, ujar dia, harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat karena hidup sehat merupakan bagian dari kesejahteraan. Walaupun arti dan penerapannya berbeda-beda satu orang dengan yang lainnya, ujar Dewi, secara umum pola hidup sehat dapat diimplementasikan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta memperbanyak olahraga.

“Makanan sehat tidak berarti harus yang mahal-mahal. Karena yang peting mengandung gizi yang berimbang disertai olahraga,” kata Dewi.

Setelah mengikuti sosialisasi Germas, masyarakat hendaknya dapat menerapkan prinsip-prinsip hidup sehat. Masyarakat akan terhindar dari penyakit kalau benar-benar disiplin dalam menjalankan Germas.

“Harapan saya masyarakat bisa memahami hasil dari sosialisasi Germas ini dan bisa menjalankannya setiap hari,” tutur putri dari mantan Menteri Kehakiman Oetojo Oesman tersebut. 

banner 720x90

Di lokasi acara tampak hadir Hj. Upi dari Kemenkes,  Adi Komara dari Dinkes Provinsi Jabar, Hj. Cucu dari Dinkes Kabupaten Sukabumi, Kades Cibolang Kaler Asep Fadilah, dan ratusan warga Desa Cibolang Kaler. 

Di tempat yang sama Kades Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewi dan jajaran Kemenkes serta Dinkes yang telah menyelenggarakan sosialisasi Germas di Desa Cibolang Kaler. Dia mengharapkan masyarakat dapat memahami dan mengamalkan pola hidup sehat seperti diatur dalam Germas. (*)

Print Friendly, PDF & Email