Bupati Minta Integritas, Tanggung Jawab, dan Komitmen CPNS

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memberikan pengarahan kepada 269 CPNS yang menerima SK pengangkatan untuk mengabdi di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana (Kowasi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menunjukkan integritas, tanggung jawab, dan komitmen dalam melakukan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. CPNS, ujar bupati, harus memiliki kinerja baik yang ditentukan berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 269 CPNS di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (1/4/2019). Semua CPNS harus berkonsentrasi untuk melayani masyarakat yang merupakan tolok ukur keberhasilannya dalam menjalankan tugas.

“Tingkat kepuasaan masyarakat merupakan tolok ukur terpenting untuk mengukur keberhasilan CPNS dan PNS dalam menjalankan tugas,” ujar Marwan.

Para CPNS yang mengikuti seleksi pada 2018 itu, lanjut dia, merupakan bagian dari program nasional yang dilaksanakan untuk mewujudkan Nawacita serta mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahap keempat. Semua CPNS diarahkan dengan prinsip meunju world class government (birokrasi berkelas dunia) melalui program Smart ASN Tahun 2024.

Penyerahan SK CPNS dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, Asda III Bidang Administrasi, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Para CPNS yang menerima SK itu merupakan hasil seleksi oleh Panitia Seleksi Daerah yang dibentuk oleh Pemkab Sukabumi. Panitia ini, ujar bupati, telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan menyelenggarakan serangkaian tahapan pengadaan CPNS tahun 2018 sesuai ketentuan pemerintah pusat secara objektif dan transparan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Panitia Seleksi Daerah yang selama ini telah menjalankan tugasnya dengan semangat, objektif, dan transparan sehingga bisa menghasilkan 269 orang CPNS yang siap bekerja,” ungkap bupati. (*)

Print Friendly, PDF & Email