Wabup Apresiasi Education Fair di Surade

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (kedua dari kiri) pada pembukaan diskusi dalam rangka Education Fair 2020.

Wartawan Dicky Sopyan

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono mengapresiasi pelaksanaan Education Fair 2020 yang digelar oleh Riungan Mahasiswa Sukabumi (Rimasi) di SMAN 1 Surade, Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya pameran pendidikan tersebut, kata wabup, para siswa SMA, SMK, dan MA memiliki gambaran tentang perguruan tinggi yang akan mereka masuki setelah lulus sekolah nanti.

banner 720x90

Apresiasi wabup itu disampaikan ketika meresmikan Education Fair 2020, Sabtu (1/2/2020). Adjo sepakat dengan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pengetahuan dan informasi perguruan tinggi yang sesuai dengan minat para siswa ketika kelak mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan oleh Rimasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa SMA, SMK, atau MA, khususnya peserta didik yang akan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Adjo.

Pemilihan perguruan tinggi, lanjut dia, harus tepat dalam arti sesuai dengan minat dan kemampuan akademik para siswa serta kondisi finansial orang tua para siswa. Dari kegiatan tersebut, ujar Adjo, para siswa akan mendapatkan informasi seputar keadaan beberapa perguruan tinggi beserta ancar-ancar biaya yang harus dibayarkan oleh para mahasiswa.

Wabup berharap kepada para siswa yang hadir pada kegiatan pameran pendidikan itu bisa memiliki pilihan dan rencana tentang perguruan tinggi yang akan dipilihnya kelak.

“Sebaiknya memang para siswa SMA, SMK, dan MA bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Anak-anak harus terus bersemangat dan terus belajar untuk mencapai kesuksesan dalam rangka mewujudkan SDM generasi Indonesia yang maju dan gemilang,” ujar Adjo. 

banner 720x90

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Education Fair, Sany mengatakan kegiatan yang diselenggarakannya berangkat dari kepedulian terhadap para siswa yang duduk di bangku kelas XII SMA, SMK, dan MA dan bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan sekolah tinggi atau universitas. 

“Berangkat dari niat dan keinginan tersebut, Rimasi memberikan pengetahuan mengenai perguruan tinggi agar para siswa dapat menyesuaikannya dengan minat dan kemampuan mereka,” jelas Sany.

Education Fair 2020 diikuti oleh para pelajar dari berbagai sekolah setingkat SMA yang ada di wilayah Jampang. Panitia mengundang para pelajar untuk mengikuti diskusi dan pemaparan tentang kondisi beberapa perguruan tinggi di berbagai daerah.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Meretas generasi emas selatan Sukabumi yang berdaya saing tinggi di era teknologi’. (*)

Print Friendly, PDF & Email