Calkades Terpilih Cipeundeuy Pimpin Renovasi Masjid

oleh -
Tim Sabilulungan yang dipimpin Bakang Anwar As’adi di lokasi bakti sosial renovasi masjid.

Wartawan Dicky Sopyan

Calon Kepala Desa Cipeundeuy terpilih, Bakang Anwar As’adi memimpin gerakan bakti sosial dalam rangka merenovasi masjid Pesantren Al-Adil di Kampung Ratumandala RT 17 RW 06 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Dalam gerakan tersebut, Bakang terjun ke tempat bakti sosial bersama unsur Babinsa dan Tim Sabibilungan.  

“Bangunan masjid sudah lapuk, terutama bagian kusennya. Masjid ini fungsinya sangat vital sebagai sarana ibadah  bagi warga dan tempat belajar ilmu bagi anak-anak. Sayang sekali kurang perawatan. Makanya kami turun tangan,” kata Bakang ketika ditemui di lokasi bakti sosial, Sabtu (30/11/2019).

Rangkaian kegiatan renovasi Masjid Al-Adil dimulai dengan aksi bersih-bersih halaman dan tembok. Setelah itu, tim bakti sosial mengganti kusen dan pintu masjid. Semua kegiatan dikerjakan oleh Tim Sabilulungan yang merupakan pendukung Bakang. Di tempat kegiatan tampak hadir Aji Sutomo dan Agus Purwanto, Babinsa Desa  Cipeundeuy serta tokoh masyarakat H. Abas.

“Kami mengharapkan setelah direnovasi, masjid ini menjadi lebih nyaman untuk digunakan oleh  masyarakat sekitar dan anak-anak,” tutur Bakang.

Makan liwet bersama sambil melepas lelah setelah bakti sosial.

Pengasuh Pesantren Al-Adil, KH. Badrujaman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kekompakan Tim Sabililungan dalam merenovasi masjid. Badrujaman menginginkan, pembangunan masjid dan pesantren yang dikelolanya dapat dilanjutkan hingga selesai 100 persen.  

Ukuran masjid yang dibangun 7 x 12 meterpersegi, sementara ukuran ponpes 6 x 13 meterpersegi. Setelah bakti sosial, para peserta menggelar makan liwet bersama di sekitar pesantren. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email